Koordinat Jatuhnya Pesawat Pilatus Milik AMA Ditemukan

Pesawat pilatus dengan nomor penerbangan PK-RCX milik maskapai penerbangan AMA yang hilang kontak saat perjalanan dari Wamena menuju Darakma akhirnya ditemukan.
Share it:
Peta koordinat rute penerrbangan PK-RCX milik maskapai penerbangan AMA yang hilang
kontak saat perjalanan dari Wamena menuju Darakma akhirnya ditemukan
Jayapura, Dharapos.com
Pesawat pilatus dengan nomor penerbangan PK-RCX milik maskapai penerbangan AMA yang hilang kontak saat perjalanan dari Wamena menuju Darakma akhirnya ditemukan.

Tim yang melakukan pencarian menemukan pesawat pada ketinggian 8500 feet.

"Pesawat sudah ditemukan di ketinggian 8500 feet, dengan koordinat S 04 10.75 E 138 51.45 dengan jarak sekitar 8 menit dari wamena," ujar Direktur AMA, Djarot Soetanto, yang dikonfirmasi, Rabu (5/7).

Sementara itu, Kepala SAR Jayapura, Melkianus Kotta, yang dikonfirmasi mengatakan bahwa belum ditemukan secara langsung.

"Belum pasti, namun kita menduga bahwa titik koordinat yang dimaksud adalah titik koordinat pesawat jatuh. Sehingga masih perlu di lakukan kroscek ke lokasi, dan besok baru akan kita lakukan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengirim Tim or Wamena untuk membantu pencarian di lokasi.

"Besok ada 1 tim dengan jumlah kurang lebih 10 orang yang akan di berangkatkan pukul 06.00 WIT untuk membantu pencarian," jelasnya.

Sebelumnya, dalam upaya pencarian pesawat pilatus dengan nomor penerbangan PK - RCX milik PT.AMA yang hilang kontak saat perjalanan dari Wamena menuju Darakma terkendala dengan cuaca buruk di Bandara Wamena.

"Untuk upaya pencarian kami sudah siapkan tim, namun dari laporan Airnaf di Wamena bahwa cuaca masih close (tertutup kabut) sehingga tidak ada penerbangan untuk saat ini, namun kami tetap memantau untuk dilakukan pencarian," kata Kepala SAR Jayapura, Melkianus Kotta di Sentani, Rabu (5/7) sore.

Diduga akibat cuaca buruk, pesawat pilatus milik maskapai penerbangan AMA dengan nomor penerbangan PK - RCX diduga hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Wamena tujuan Darakma.

Dari data yang diperoleh, pesawat berangkat pukul 11.08 WIT, dan diperkirakan tiba pukul 11.30 WIT, namun baru 8 menit terbang pesawat hilang kontak.

Pesawat tersebut dipiloti oleh Wouter Moulders dan Co Pilot Valens Ido Naibaho. Dan membawa Muatan seberat 703 kg, yang terbagi atas barang 508 kg, dan penumpang 3 org.

Saat ini, sedang dilakukan pencarian dengan jalan darat. Sementara dari pihak AMA sendiri telah mengirim Pilot Eric Roberts dan Pak Norbert untuk membantu pencarian.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga