Launching Germas Sambut HUT RI ke 72, Wali Kota Tuntut Aplikasinya

Olahraga bersama dan launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam rangka HUT RI ke 72 Tingkat kota Jayapura melibatkan ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat setempat.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat melepas peserta jalan santai
Jayapura, Dharapos.com
Olahraga bersama dan launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam rangka HUT  RI ke 72 Tingkat kota Jayapura melibatkan ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat setempat.


Kegiatan yang berlangsung di lokasi Car Free Day, Sabtu (29/7) turut melibatkan ribuan pelajar mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Sekretaris Forum Kota Sehat, Sami Alfons dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat secara keseluruhan guna melaksanakan pola hidup sehat yang dimulai dari keluarga hingga masyarakat.

“Kota Jayapura sangat aman, sehingga Wali Kota menginginkan seluruh anak bangsa yang tinggal di
tanah ini harus hidup sehat,” tandasnya.

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya mengakui Pemerintah selama ini telah melakukan berbagai pencanangan namun kenyataannya tidak diaplikasikan.

“Stop dengan pencanangan-pencanangan jika tidak bisa di aplikasikan. Buktinya, 5 tahun yang lalu Kota Jayapura sudah  dicanangkan sebagai Kota Sehat, mana hasilnya? Kita telah canangkan kota ini menjadi Kota layak anak mana pula hasilnya? Yang saya mau kita langsung turun ke masyarakat dan kita tunjukkan bahwa kita mau hidup sehat di kota Jayapura,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga mengingatkan masyarakat bahwa jalan santai yang dilaksanakan tujuannya bukan untuk mencari door price.

Penandatanganan berita acara pencanangan oleh Wali Kota disaksikan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM,
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, Kadiskes Kota Arif Dwi Darmanto dan Kadiskes Papua, drg A. Giay, M.Kes
“Tapi kita datang untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, menghargai para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan,” imbuhnya.

BTM mengajak seluruh warga Kota Jayapura untuk berbangga dan mensyukuri apa yang kini dinikmati karena pengorbanan para pejuang yang sangat luar biasa.

“Masih ada masyarakat saya yang merayakan 17 Agustus dengan buat kacau. Mereka adalah orang-orang yang tidak menghormati jasa para pahlawannya, padahal tugas kita hanya untuk mengisi dan meneruskan pembangunan ini,” ajaknya.

Harapan BTM, melalui kegiatan ini rakyat Kota Jayapura semakin menghargai jasa para pahlawan bangsa.

“Saya berterima kasih karena rakyat saya hari ini banyak yang datang untuk mengikuti olahraga bersama dalam rangka mengisi bulan Kemerdekaan dengan gerakan-gerakan sehat,” ucapnya bangga.

Putra asli Port Numbay ini juga mengajak seluruh warga dengan keyakinan masing-masing untuk berdoa kepada Tuhan agar diberikan cuaca yang baik, sehingga gerak jalan dan olahraga berjalan dengan baik.

“Semoga negeri kita ini menjadi kota yang maju dan didiami oleh orang-orang yang cerdas dan sehat di Kota Jayapura,” harapnya.

Wali Kota dan ribuan masyarakat serta pelajar meramaikan olah raga jalan santai bersama 
Pada momen yang sama, BTM juga mengingatkan semua pemangku kepentingan di Kota Jayapura terhadap apa yang dicanangkan bukan untuk menipu dengan mengumpulkan masyarakat banyak tetapi harus diaplikasikan dengan sesungguhnya.

Figur  yang kembali dipercayakan memimpin negeri berjuluk “Port Numaby” ini juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Kota Jayapura yang sudah hadir dalam mengikuti kegiatan olahraga bersama ini.

“Semua ini demi memajukan pembangunan di Kota Jayapura yang kita cintai bersama,” tukasnya.

Pantauan media ini, pencanangan di tandai dengan penandatanganan berita acara oleh Wali Kota disaksikan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Kepala Dinskes Kota Arif Dwi Darmanto dan Kepala Dinkes Provinsi Papua, drg A. Giay, M.Kes yang turut hadir dalan kegiatan tersebut.

Sementara, kegiatan olah raga di tandai dengan pelepasan balon ke udara.

Di sela-sela kegiatan olahraga, orang nomor satu di ibu kota provinsi paling timur Indonesia  ini membawakan sebuah lagu "Cintaku Kandas di Rerumputan" karya musikus ternama nasional, Ebiet G. Ade.

Tak ketinggalan, lomba futsal yang di awali dengan laga perdana tim Pemkot melawan tim Polres Jayapura Kota.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: