Legislator Desak Pimpinan DPRP PAW Ketua DPD Gerindra Papua

Legislator DPR Papua mendesak pimpinan lembaga tersebut untuk melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) atas salah satu anggotanya asal Partai Gerindra, Yanni, SH.
Share it:
Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni
Jayapura, Dharapos.com
Legislator DPR Papua mendesak pimpinan lembaga tersebut untuk melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) atas salah satu anggotanya asal Partai Gerindra, Yanni, SH.

Demikian pula kepada pimpinan DPD didesak untuk segera mengajukan nama-nama PAW guna menggantikan politisi wanita yang saat ini menjabat sebagai ketua partai milik Prabowo Subiyanto di tingkat provinsi ini.

Desakan tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni yang juga sebagai anggota dari Fraksi Gerindra, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (27/7).

“Kenapa saya katakan demikian? Karena saya adalah salah satu anggota Fraksi Gerindra yang dipercayakan untuk duduk di Komisi I DPR Papua,” urainya.

Kemudian, lanjut Tabuni, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH secara resmi telah mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Jayapura dan juga secara resmi sudah memberikan surat pengunduran diri kepada Mendagri RI untuk diberhentikan.

“Oleh karena itu kami mendesak Ketua DPR Papua untuk segera memproses PAW Ketua DPD Gerindra Papua yang diajukan melalui mekanisme,” desaknya.

Karena, tidak mungkin lagi pimpinan fraksi akan kembali DPR setelah mengikuti tahapan-tahapan Pilkada bahkan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) pun sudah berjalan.

Secara khusus, Tabuni berharap kepada mantan Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua ini untuk tidak boleh berhenti dalam perjuangan ini.

“Kalau berhenti maka hal itu sangat disayangkan karena kalah atau menang bukan menjadi persoalan,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: