Legislator : Kehadiran LPSE Karena Kepentingan Orang Tertentu

Salah satu tujuan kehadiran Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Pemerintah Provinsi Papua adalah dalam rangka merangkul seluruh pengusaha asli setempat.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Salah satu tujuan kehadiran Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Pemerintah Provinsi Papua adalah dalam rangka merangkul seluruh pengusaha asli setempat.

Dan hal itu juga sudah menjadi kebijakan dari Gubenur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH.

Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu, LPSE tak lagi tampil sebagai lembaga yang diharapkan untuk merangkul pengusaha OAP.

Menyikapi itu, Komisi I DPR Papua menilai kehadiran LPSE kini hanya untuk sebuah kepentingan.

“Kami dari Komisi I yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan HAM menilai bahwa LPSE hadir karena ada kepentingan orang tertentu di dalamnya,” bebernya anggota Komisi I DPR Papua, Emus Gwijangge yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (24/7).

Ia menegaskan bahwa LPSE hadir adalah untuk merangkul seluruh pengusaha Asli Orang Papua (OAP) dan ini sudah merupakan kebijakan dari Gubernur Papua.

Namun sangat disayangkan sikap dari lembaga tersebut karena mengabaikan kebijakan dari Gubernur.

Karena faktanya, sampai saat ini terlihat bahwa kebanyakan yang lolos dan mendapat proyek itu adaah mereka-mereka yang Non Papua.

“Makanya, kami berharap LPSE bisa memberikan kesempatan bagi OAP yang sudah memiliki bendera,” sambungnya.

Gwijangge mengakui Komisi I sampai hari ini banyak mendapat pengaduan dari para pengusaha OAP bahwa LPSE ini hadir hanya sebagai formalitas dan masih banyak permainan di dalamnya.

“Karena itu, apabila LPSE tidak melaksanakan kebijakan Gubernur, maka lebih baik dibubarkan saja dan di alihkan ke masing-masing SKPD. Dan kami juga sangat menyesalkan LPSE telah melakukan diskriminasi kepada orang-orang tertentu,” tegasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga