Masyarakat Diminta Aktif Dukung Pembangunan di Kota Jayapura

Masyarakat Kota Jayapura diminta mendukung secara aktif dalam pelaksanaan pembangunan, tanpa menonjolkan sekat-sekat perbedaan.
Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Masyarakat Kota Jayapura diminta mendukung secara aktif dalam pelaksanaan pembangunan, tanpa menonjolkan sekat-sekat perbedaan.

Di mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi sekaligus menikmati hasil-hasil pembangunan.

“Tentu dengan menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang ada tanpa merusaknya. Karena tanpa dukungan aktif seluruh masyarakat kota Jayapura maka pemerintah tidak dapat berbuat banyak bagi masyarakat. Mari kita turut menjaganya melalui kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan tercermin dari kebersihan jiwa dan sebaliknya ,“ ungkap Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM kepada ribuan umat Muslim dan para tamu undangan yang hadir pada acara Halal Bi Halal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI - POLRI, DPRD dan masyarakat di Kota Jayapura, Sabtu (15/7).

Bertempat di GOR Waringin Kotaraja, acara yang digelar Pemerintah Kota Jayapura ,  dan turut di hadiri Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM serta sejumlah pejabat lainnya  adalah dalam rangka menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kemudian juga, dalam rangka membangun kebersamaan dan perbedaan yang merupakan Sunnatullah, guna mewujudkan Kota Jayapura yang lebih baik.

“Dalam silaturahmi ini, kami senantiasa mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan bagi pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah dalam rangka mewujudkan Kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera, modern berbasis kearifan lokal,” tandasnya.

Selaras dengan itu maka tentu cita-cita Pemerintah tidak akan tercapai jika hanya mengandalkan kemampuan pemerintah , tanpa dukungan dari semua komponen masyarakat yang bermukim di Kota Jayapura.

“Dengan demikian untuk mewujudkan Kota Jayapura yang beriman tidaklah menjadi sulit karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama , karena bersih adalah bagian dari Iman. Karena kota Jayapura,merupakan rumah dan  istana kita bersama yang perlu dijaga dan dilestarikan,” cetus Wali Kota.

Dan untuk itu, Pemerintah juga senantiasa melakukan operasi yustisi, razia kendaraan yang parkir sembarangan hingga penertiban bangunan liar dengan mendasari adanya peraturan Pemerintah Daerah Kota Jayapura.

“Apa yang  Pemerintah lakukan adalah demi mencapai kesejahteraan masyarakat di kota ini,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: