Masyarakat Kelurahan Numbay Terima Bantuan DP2K

Masyarakat di Kelurahan Numbay resmi mendapat bantuan berupa barang dari Pemerintah Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menyempatkan diri memakaikan sepatu kepada salah satu siswa SD 
Jayapura, Dharapos.com
Masyarakat di Kelurahan Numbay resmi mendapat bantuan berupa barang dari Pemerintah Kota Jayapura.

Bantuan tersebut bersumber dari dana DP2K untuk tahun anggaran 2017.

Pantauan media ini, bantuan barang tersebut diberikan secara langsung oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bertempat di depan kantor Lurah Numbay, Kamis (20/7).

Wali Kota dalam sambutannya meminta warga penerima manfaat untuk dapat menggunakannya dengan baik.

Ia juga mengingatkan Lurah setempat agar dalam menyalurkan bantuan DP2K tersebut  diberikan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Dan harus tepat sasaran,” pesannya.

Wali Kota pada momen tersebut juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Numbay yang tinggal di bantaran kali Anafre untuk tidak menjadikan kali tersebut sebagai tempat sampah.

Serta tidak mempersempit kali Anafre dengan bangunan-bangunan.

“Dan kepada warga kota lainnya yang juga tinggal di bantaran-bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan tetapi buanglah sampah pada tempatnya sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Wali Kota juga menyerahkan bantuan lainnya yang diterima warga setempat
Ke depannya, Pemerintah Kota berencana melakukan penertiban terhadap masyarakat yang tinggal di bantaran sungai atau kali.

Wali Kota juga mengingatkan semua kelurahan dan kampung yang ada di Kota Jayapura wajib hukumnya membangun pos siskamling di wilayah masing-masing dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

Sementara itu, Lurah Numbay Verdy Heriansyah mengungkapkan tujuan kegiatan penyerahan bantuan DP2K ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan dan keamanan lingkungan.

Kemudian juga, untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat guna tercapainya pembangunan di Kelurahan Numbay.

Dirincikan bantuan yang dibagikan kepada masyarakat diantaranya bantuan keagamaan kepada sebanyak 9 tempat ibadah, penyerahan bantuan penunjang kegiatan tim penggerak PKK dan lembaga sosial masyarakat lainnya di Keluaran Numbay.

Kemudian, penyerahan bantuan barang kepada 6 Posyandu dan penyerahan bantuan barang kepada masyarakat di bidang pendidikan yaitu PAUD, seragam SD sebanyak 35 siswa dan siswi.

Selanjutnya, penyerahan bantuan berupa peningkatan usaha kecil kepada sebanyak 35 ibu, penyerahan bantuan sarana prasarana guna menunjang keamanan dan ketertiban lingkungan siskamling kepada tiga pos siskamling , penyerahan barang olahraga serta  pembangunan gedung Sekretariat LSM dengan luas 3x6 meter persegi.

“Jumlah dana berasal dari dana DP2K sebesar Rp 81.000.000,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: