Momen Silaturahmi Juga Bahas Berbagai Program Pemkot

Demi menunjang kepemimpinan Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM untuk lima tahun ke depan, Pemerintah Kota terus merajut kebersamaan dengan organisasi-organisasi Muslim di Kota Jayapura.
Share it:
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM
Jayapura, Dharapos.com
Demi menunjang kepemimpinan Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM untuk lima tahun ke depan, Pemerintah Kota terus merajut kebersamaan dengan organisasi-organisasi Muslim di Kota Jayapura.

Salah satunya dengan menggelar acara silaturahmi bertempat di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota yang di pimpin langsung oleh Wawali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM.

Silaturahmi yang dihadiri pengurus-pengurus masjid, pengurus pesantren, para ketua Ormas Islam, dan perguruan tinggi Islam se Kota Jayapura ini mengusung  tema “Merajut Potensi Ummat Muslim di Kota Jayapura“.

Sebanyak 183 pengurus Masjid di seluruh kota Jayapura, majelis ulama, OKP, Pemuda Islam, organisasi wanita Islam dan Universitas Islam.

Berbagai topik turut menjadi pembahasan dalam ajang silaturahmi tersebut.

“Kuburan Muslim menjadi salah satu topik penting dalam dialog dan diskusi, juga masalah keamanan, serta bantuan keagamaan kepada masjid-masjid yang selama ini belum pernah di bantu,” ungkap Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM yang dikonfirmasi usai pertemuan, Sabtu (8/7).

Dalam hal ini, program umroh bagi Ustad atau Imam yang dianggap layak termasuk yang belum pernah haji dan umroh akan menjadi prioritas.

Berikut pula, biaya transportasi gratis pulang pergi haji embarkasi Makassar yang saat ini masih dalam pengkajian, karena kemampuan dana Pemkot sangat terbatas, tapi tetap akan diupayakan.

“Dan selaku warga masyarakat Kota Jayapura kita wajib membantu Pemerintah dalam segala program kegiatan apapun. Sehingga jika Pemerintah mengundang untuk melakukan pertemuan dalam rangka sinergitas maka haruslah hadir,” sambungnya.

Sinegitas ini juga, lanjut Wawali, sangat penting karena bisa saling berkomunikasi untuk menunjang visi dan misi Pemkot yakni Kota Jayapura yang “Beriman”.

“Dengan membangun komunikasi dan silaturahmi terkait situasi dan kondisi di lingkungan masing-masing, maka kita telah mendukung program Pemerintah menjadikan Kota Jayapura tetap aman, tenteram, damai, nyaman, tanpa ada  benturan dan persoalan yang memicu peristiwa yang tidak kita inginkan bersama,” tandasnya.

Ditegaskan Wawali, Pemkot telah berupaya menciptakan situasi kota agar menjadi aman dengan menganggarkan dana sebesar Rp 2,5 miliar guna membangun pos keamanan di sejumlah titik rawan demi untuk menunjang keamanan kota.

“Untuk menunjang hal itu pula, para RT dan RW  juga kita minta untuk mengaktifkan poskamling di lingkungan masing-masing,” tukasnya.


(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: