Olah Raga Bersama, Wali Kota Minta Jajarannya Jaga Kesehatan

Aktivitas dan kegiatan setiap hari tentu menguras tenaga dan pikiran selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan arahan
Jayapura, Dharapos.com 
Aktivitas dan kegiatan setiap hari tentu menguras tenaga dan pikiran selaku Aparatur  Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Jayapura.

Meski demikian, kesehatan tetap menjadi sesuatu yang sangat penting apalagi jika merujuk pada peribahasa “Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Sehat”.

Menindaklanjuti itu, Pemerintah Kota Jayapura  menggelar olah raga bersama sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Seluruh ASN kota harus sehat karena dengan itu kita dapat tampil optimal dalam melayani masyarakat kota Jayapura. Dan ini dibuktikan dengan kita senam bersama pagi ini,” Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan arahan pada kegiatan olahraga bersama, Jumat (7/7).

Selain Wali Kota, olahraga bersama ini turut dihadiri Wakil Wali Kota, Sekda Kota, para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan- OPD dan seluruh ASN lingkup Pemkot Jayapura.

Lanjutnya, Kota Jayapura adalah kota yang maju, dengan dinamika perkembangan sehingga masyarakat tidak boleh ketinggalan dari kota-kota lain.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak seluruh ASN untuk sama -sama mencintai Kota Jayapura.

Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekda bersama seluruh jajarannya saat melakukan olah raga bersama 
Bahkan dirinya berjanji pada Jumat mendatang, ASN pemkot akan membersihkan taman-taman kota.

“Harus ada dalam benak kita, saya bangga sebagai ASN kota, saya bangga, senang dan suka dengan Kota Jayapura. Kita harus menunjukkan bahwa Kota Jayapura adalah kota  yang maju serta tampil beda di Tanah Papua,” ajaknya.

ASN Pemkot juga harus kompak untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Dan hal ini di mulai dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, para pimpinan OPD, Kepala bidang, Sekretaris, Kepala seksi dan seluruh ASN dan harus kompak serta mengedepankan sikap disiplin yang tinggi,” cetus Wali Kota.

Dalam setiap even yang digelar Pemkot, ia juga berharap bukan saja ASN Kota yang dilibatkan tetapi seluruh mitra kerja yang tidak pernah tersentuh, harus diundang.

Seperti Balai Karantina Kelas 1 Jayapura yang juga turut hadir pada olahraga bersama pagi ini.

Selain itu, Kandatel Telkom Jayapura, Kepala Kantor Pos Jayapura, Kepala Syabandar Kelas I Jayapura juga Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Jayapura.

Salah satu instruktur sedang memperagakan gerak senam bagi para ASN Kota Jayapura 
“Setiap kegiatan olahraga maupun pelaksanaan upacara, mereka harus diundang begitu juga  pimpinan Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura dan Kejaksaan Negeri karena itu  bagian dari kita yang harus kita undang  dalam setiap event-event yang digelar,” rincinya.

Termasuk juga, para kepala bank cabang di Jayapura baik swasta maupun negeri karena mereka merupakan bagian dari Pemkot.

Pantauan media ini, olahraga bersama tersebut berlangsung di lokasi Pasar Youtefa yang baru.

Dimana pada momen kali ini, pria yang sering disapa BTM ini menunjukkan kepada ASN dua bangunan di lokasi pasar yang sudah selesai yaitu los daging dan los pasar Mama -mama Papua.

“Los pasar Mama Papua kita siapkan ruang untuk tempat menyusui anak bahkan ada ruang khusus masak untuk menyiapkan sarapan sebelum berjualan apabila tidak sempat sarapan pagi di rumah,” tambahnya.

BTM pun menjanjikan 1 bulan ke depan, Pemkot akan pindahkan penjual sayur Mama Papua dan penjual daging  ke Pasar Youtefa yang baru.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: