Peluncuran Dexlite Masih Tahap Tes Pasar

Biak menjadi kabupaten di Provinsi Papua yang dipilih PT Pertamina untuk menggelar launching bahan bakar minyak baru jenis Dexlite.
Share it:
GM Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Made Adiputra saat memberikan keterangan pers
Biak, Dharapos.com
Biak menjadi kabupaten di Provinsi Papua yang dipilih PT Pertamina untuk menggelar launching bahan bakar minyak baru jenis Dexlite.

Launching perdana bahan bakar jenis diesel yang dikenal hemat dan bertenaga ini, bertempat di SPBU 84.981.01 Kelurahan Waupnor, Selasa (11/7).

Pada momen tersebut, hadir GM Pertamina Marketing Operational Region (MOR) VIII Maluku-Papua, Made Adiputra, Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor, perwakilan TNI/POLRI dan para tamu undangan lainnya.

GM Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Made Adiputra menjelaskan pada peluncuran program Dexlite kali ini, masih merupakan tes pasar.

“Khususnya, untuk produk BBM jenis Diesel yang diluncurkan di daerah (MOR) VIII meliputi 4 Provinsi masing-masing Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,” rincinya.

Made menuturkan, dasar diluncurkannya Dexlite di Biak merujuk pada potensi dan juga kendaraan diesel yang baru dengan jumlah yang banyak pada wilayah yang menjadi sasaran.

Diakuinya pula, untuk Biak Numfor baru ada 2 SPBU sama seperti di Kota Ternate dan Manokwari sehingga menimbulkan antrean panjang di kala hendak mengisi BBM.

“Permasalahnya adalah kekurangan lahan untuk membangun SPBU,” akuinya.

Ditegaskan pula, produk Dexlite juga nantinya akan diluncurkan di kabupaten/kota lainnya seperti Jayapura dan Nabire dalam waktu dekat.

Made juga merincikan untuk rasio premium sudah mencapai angka 69 persen, sementara pertalite baru 30 persen dan pertamax baru mencapai 1 persen.

“Untuk stok Dexlite begitu banyak dan diperkirakan bisa bertahan lebih dari 20 hari,” sambungnya.

Sementara itu, terkait BBM satu harga, Pertamina mendapat penugasan dari Pemerintah dalam hal ini, MOR VIII terdapat 25 titik Lembaga Penyalur BBM satu harga.

“Sudah ada 5 yang beroperasi seperti di Morotai, Sorong Selatan, Paniai Barat, Seram dan Halmahera Selatan,” tukasnya.

(Hend)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: