Pemkot Gelar Silaturahmi Bersama Organisasi Muslim se Kota Jayapura

Demi menunjang kepemimpinan Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM untuk lima tahun ke depan, Pemerintah Kota terus merajut kebersamaan dengan organisasi-organisasi Muslim di Kota Jayapura.
Share it:
Foto bersama Wakil Wali Kota dan para tokoh Muslim se Kota Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com 
Demi menunjang kepemimpinan Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM untuk lima tahun ke depan, Pemerintah Kota terus merajut kebersamaan dengan organisasi-organisasi Muslim di Kota Jayapura.

Salah satunya dengan menggelar acara silaturahmi pada Sabtu (8/7) bertempat di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota  yang di pimpin langsung oleh Wawali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM.

Silaturahmi yang dihadiri pengurus-pengurus masjid, pengurus pesantren, para ketua Ormas Islam, dan perguruan tinggi Islam se Kota Jayapura ini mengusung  tema “Merajut Potensi Ummat Muslim di Kota Jayapura“.

Kegiatan ini sangat berkaitan dengan segala persoalan dan potensi yang dimiliki dari masing-masing komponen organisasi di Kota jayapura terutama umat Muslim dalam rangka merajut bersama.

Hal ini juga dinilai  sangat penting untuk menampung segala aspirasi yang muncul di kalangan tokoh di Kota Jayapura seperti pengurus masjid, musolah, OKP, ormas Islam, perguruan tinggi, hingga organisasi perempuan.

Disamping itu, pertemuan dan dialog dengan tokoh-tokoh Muslim ini juga dalam rangka memberikan pemahaman terkait dengan program dan visi misi Pemkot Jayapura.

Sebanyak 183 pengurus Masjid di seluruh kota Jayapura, majelis ulama, OKP, Pemuda Islam, organisasi wanita Islam dan Universitas Islam

Foto besama Wakil Wali Kota dengan para tokoh wanita Muslim se Kota Jayapura   
“Silaturahmi ini tentu sebagai wujud sinergitas dalam rangka memberikan kontribusi positif untuk membangun Kota Jayapura 5 tahun ke depan,” terang Wawali.

Hal ini juga sejalan dengan visi misi Pemkot yakni Kota Jayapura yang “Beriman”.

Wawali berharap, para pengurus Masjid dapat membantu Pemerintah kota dalam memberikan ceramah kepada jamaahnya di Kompleks masing-masing  untuk menjaga dan membersihkan lingkungan secara baik.

“Kemudian juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar jangan mudah diprovokasi atau tidak menyebarkan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” harapnya.

Terkait itu juga, dalam rangka mengantisipasi adanya isu-isu aliran radikalisme yang masuk ke Papua agar itu dijaga dan diwaspadai sehingga tidak mencederai kebersamaan atau persatuan di Kota Jayapura yang selama ini telah terjalin mesra.

Sebagai langkah antisipasi paham radikalisme, maka Pemkot juga meminta kepada semua masjid agar setiap Jumatan tidak sembarang memberikan tugas kepada orang yang belum memahami ajaran secara baik hingga kemudian memberikan informasi-informasi yang dikuatirkan bisa memperkeruh suasana di Kota Jayapura.

Pantauan media ini, para tokoh Muslim ini juga sangat mengapresiasi pertemuan yang baru pertama kali di lakukan oleh Penkot Jayapura.

Dan mereka pun meminta untuk terus dilanjutkan walau pertemuan ini baru bersifat hanya menerima informasi, untuk mana yang di tindak lanjuti dan mana yang tidak.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: