Pemkot Jadwalkan Tes Urine Bebas Narkoba Bagi ASN Kota Jayapura

Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua telah mulai melakukan tes urine kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.
Share it:
DR. Robert Betaubun, M.Pd
Jayapura, Dharapos.com 
Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua telah mulai melakukan tes urine kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

Pemeriksaan tersebut diawali dari ASN Kategori 2 yang telah melaksanakan sumpah dan janji jabatan sebanyak 171 orang.

Langkah ini sudah menjadi komitmen Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM ketika mulai bertugas sebagai orang nomor satu dan dua di kota ini dengan menggandeng BNN Papua agar secara berkesinambungan melakukan tes urine bagi ASN setempat.

“Pemeriksaan urine ini  berawal dari  171 ASN K2 Pemerintah Kota Jayapura,“ ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura DR. Robert Betaubun, M.Pd, yang dikonfirmasi di kantor Wali Kota, Rabu (12/7).

Rencananya, lanjut dia, sesuai arahan Wali Kota melalui Wawali bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan untuk seluruh ASN di Kota Jayapura.

“Dan nantinya pemeriksaan ini akan dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan bebas narkoba bagi ASN Pemkot,“ lanjut Betaubun.

Hal tersebut dikarenakan dalam rangka upaya menciptakan ASN yang bersih dan sehat dalam menyelenggarakan pemerintahan.

“Karena sebagai ASN, harus senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat,” cetusnya.

Betabun menambahkan, BNN juga sudah menyatakan kesiapannya untuk penjadwalan pemeriksaan bebas narkoba bagi ASN Pemkot Jayapura.

“Terkait dengan hasil pemeriksaan terhadap ASN Kategori 2, BNN Papua yang akan menyampaikan hasilnya kepada Wali Kota Jayapura,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: