Pemprov Papua Harus Perkuat SDM Pengelolaan Aset

Pengelolaan aset daerah menjadi salah satu bagian penting bagi upaya Pemerintah Provinsi Papua dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Share it:
Ilustrasi pengelolaan aset daerah
Jayapura, Dharapos.com
Pengelolaan aset daerah menjadi salah satu bagian penting bagi upaya Pemerintah Provinsi Papua dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sehingga tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kualitas dalam tugas pengelolaan dimaksud.

Hal ini ditegaskan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Provinsi Papua, Drs Elia I Loupatty,MM ketika membuka secara resmi kegiatan Diklat Teknis Pengelolaan Aset Daerah Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua di Aula Badan Pengembangan SDM Provinsi Papua, Kotaraja, Senin (31/7).

“Di butuhkan sumber daya manusia aparatur yang profesional, berkualitas, kompoten dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” tegasnya.

Lanjut Loupatty, pengelolaan aset/barang milik daerah pada prakteknya melibatkan banyak pihak sebagai pemangku kepentingan.

Dimana, masing-masing pihak dipandang perlu untuk memahami proses pengelolaan aset/barang milik daerah yang transparan dan akuntabel.

“Pengelolaan aset daerah yang lebih profesional dan modern dengan mengedepankan good governance diharapkan dapat mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan daerah,” imbuhnya.

Loupatty juga menjelaskan melalui Diklat tersebut, pihaknya berharap terbentuk pengelola aset daerah yang profesional yang mendukung terwujudnya birokrasi pemerintah daerah yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Saya optimis saudara-saudara bisa memiliki kompetensi sebagaimana diharapkan, dan dapat mendukung  terciptanya birokrasi Pemprov Papua yang kuat dan bersih menuju Papua bangkit, mandiri dan sejahtera,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: