Pemprov – Pemkot Siap Bicarakan Pengelolaan Bersama TPI-PPI Hamadi

Pemerintah Kota Jayapura menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Papua bertempat di ruang rapat kantor Wali Kota setempat, Selasa (25/7).
Share it:
Kepala DKP Papua, Drs. FX. Mote, M.Si
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota Jayapura  menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Papua bertempat di ruang  rapat kantor Wali Kota setempat, Selasa (25/7).

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait keberadaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI ) dan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Tipe  D yang di bangun dengan dana APBN Tahun 1996-1997 di atas tanah seluas 1 hektar.

Pasalnya, hingga saat ini kedua fasilitas tersebut pengelolaannya masih ditangani pihak Pemprov melalui DKP Papua.

Sementara, seluruh nelayan yang beraktivitas di lokasi tersebut adalah nelayan Kota Jayapura berikut pula lokasi TPI dan PPI tersebut berada di hak ulayat negeri berjuluk Port Numbay ini.

Usai pertemuan, Kepala DKP Provinsi Papua, Drs. FX. Mote, M.Si yang dikonfirmasi menegaskan Pemprov dan Pemkot Jayapura sepakat untuk membangun kelautan dan perikanan yang selama ini menjadi visi dan misi Gubernur Papua juga Wali Kota Jayapura.

“Hari ini telah kita rapatkan bersama untuk bagaimana memperhatikan perkembangan para nelayan yang selama ini melakukan aktivitas menangkap ikan,” ungkapnya.

Mote juga mengaku bersyukur atas kepedulian dan keseriusan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang mempunyai semangat untuk membangun rakyat Kota Jayapura.

“Beliau berinisiatif untuk bersama-sama membicarakan tentang bagaimana pengelolaan Pangkalan Pendaratan Ikan dan Tempat Pendaratan Ikan Hamadi,” bebernya.

Dan pada pertemuan hari ini telah disepakati untuk membicarakan pengelolaan  aset yang menjadi milik Pemerintah Provinsi Papua yang akan di kelola bersama untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Kota Jayapura.

“Intinya adalah bagaimana sehingga nelayan yang menangkap dan mendaratkan ikan di pangkalan tersebut dapat diperhatikan dengan baik dan kesejahteraan mereka bisa terperhatikan dengan baik,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga