Pemuda Kp. Maju Apresiasi Kepedulian TNI Bangun Wilayahnya

Kampung Maju dan Aroa menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 1711/BVD.
Share it:
Serda Sahat Manulang saat bercengkerama dengan warga setempat
Boven Digoel, Dharapos.com
Kampung Maju dan Aroa  menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 1711/BVD.

Kedua kampung tersebut bersama 5 kampung lainnya terletak di ibu kota Distrik Arimop yang jaraknya mencapai 52 kilo meter dari ibukota Kabupaten Boven Digoel.

Walupun memiliki banyak kampung yang berjauhan antara satu dengan kampung lainnya tetapi itu bukan suatu halangan buat Prajurit Satgas TMMD untuk menyapa dan bercengkerama dengan masyarakat.

Hal itu dilakukan oleh seorang prajurit Satgas TMMD Sersan Dua Sahat Manulang yang jauh-jauh datang dari Kampung Aroa dan Maju, untuk bersilaturahmi serta menyapa masyarakat ke rumah-rumah yang menjadi sasaran kegiatan Satgas TMMD ke-99 Kodim 1711/BVD.

Serda Manulang saat melihat masyarakat ramai-ramai berkumpul dan menghampirinya sekaligus mengajak masyarakat bersama-sama menyaksikan sebuah film yang di siarkan salah satu televisi nasional, Trans7 berjudul "Di Timur Matahari" yang mengisahkan kehidupan anak-anak Papua.

Warga begitu antusias menyaksikan film tersebut hingga selesai.

Serda Manulang bersama warga menyaksikan film "Di Timur Matahari" yang mengisahkan kehidupan anak Papua
Manulang pun memberikan gambaran sebagaimana yang dikisahkan dalam film tersebut bahwa bangsa Indonesia saat ini sudah merdeka.

“Kita lihat tadi film itu kan semua diperankan oleh anak-anak Papua. Itu menandakan bahwa orang Papua sudah maju dan bisa membangun daerahnya,” pujinya.

Manulang juga berkesempatan memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat bahwa TMMD merupakan bukti kerja nyata TNI kepada rakyat.

“Karena  TNI berasal dari rakyat, sehingga kalau TNI tanpa rakyat maka tidak ada apa apanya,” tukasnya.

Di tempat yang sama, salah satu tokoh pemuda di Kampung Maju, Yanu Kalikimbian mengaku sangat senang dan mendukung penuh dengan kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD membangun di daerahnya.

“Atas nama pemuda dan masyarakat kampung maju kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan TNI lebih khusus lagi kepada Bapak Dandim 1711/BVD  yang mana telah peduli dengan pembangunan di kampung kami. Semoga TNI kedepanya semakin jaya, " tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga