Penerimaan Siswa Baru SMP, SMA dan SMK Secara Online

Memasuki tahun ajaran baru 2017/2018, seluruh sekolah di Kota Jayapura membuka penerimaan siswa baru mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA maupun SMK.
Share it:
I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd
Jayapura, Dharapos. com
Memasuki tahun ajaran baru 2017/2018, seluruh sekolah di Kota Jayapura membuka penerimaan siswa baru mulai dari jenjang PAUD, TK, SD,  SMP, SMA maupun SMK.

Dan khusus untuk tingkat SMP, SMA atau SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Jayapura memberlakukan proses penerimaan siswa dilakukan secara Online.

“Pendaftaran siswa baru untuk tingkat SMP, SMA/SMK, kami gunakan sistem online sedangkan untuk penerimaan di tingkat SD memakai formulir atau masih dilakukan secara manual,” terang Kepala Disdikbud setempat, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd, yang dikonfirmasi, Senin (3/7).

Diharapkan, masyarakat harus menyadari bahwa di lingkungan atau wilayah masing-masing terdapat sekolah unggulan.

“Sehingga tidak menganggap hanya ada satu atau dua sekolah unggulan atau favorit. Makanya Di tahun ajaran 2017/2018, kami mengharapkan seluruh masyarakat sadar dan mematuhi apa yang dibuat Pemerintah Kota Jayapura,” harapnya.

Lebih lanjut Mudiasa menjelaskan, jumlah peserta didik berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nomor 17 Tahun 2017, untuk per kelasnya sebanyak 36 siswa untuk SMA. Kemudian untuk SMP berjumlah 33 siswa dan SMK sebanyak 47 siswa.

“Dengan demikian, sekarang ini tidak dimungkinkan kembali menumpuk pada satu sekolah, sehingga
diharapkan agar para orang tua siswa dapat mengikuti peraturan yang kami buat sesuai dengan juknis tentang PPDB online di tahun 2017 ini,” jelasnya.

Masyarakat juga harus mengetahui proses penerimaan siswa baru di buka sejak jam 08.00 WIT dan tidak mungkin siswa tidak mendapatkan sekolah.

Dengan demikian, program wajib belajar 12 tahun yang telah dicanangkan sejak usia 7 - 19 tahun mewajibkan anak-anak bersekolah di manapun mereka tinggal.

“Saya harapkan pada saat pengumuman hasil pendaftaran online di tanggal 14 Juli mendatang, hasil yang disampaikan  benar-benar murni dan tidak ada titipan,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: