Perang Saudara di Jayapura Berakhir Imbang

Laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yang mempertemukan dua tim asal Papua akhirnya berakhir imbang.
Share it:
Laga Persipura Jayapura melawan Perseru Serui pada Laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 berakhir imbang
Jayapura, Dharapos.com
Laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yang mempertemukan dua tim asal Papua akhirnya berakhir imbang.

Persipura Jayapura yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah menjamu tamunya Perseru Serui di Stadion Mandala, Rabu (12/7).

Tuan rumah sempat tertinggal sejak menit 9 babak pertama usai kebobolan melalui gol yang dicetak striker jangkung Perseru, Silvio Escobar.

Tim asal Serui tersebut unggul sementara 0 - 1.

Defisit satu gol, membuat Persipura berupaya untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, tepat di menit ke 38, Friska Womsiwor di jatuhkan salah seorang pemain Perseru di area terlarang.

Wasit Novari Ikhsan yang memimpin laga derbi tersebut langsung menghadiahkan penalti bagi tuan rumah.

Sayangnya, eksekusi penalti yang diambil gelandang Persipura asal Brazil, Ricardo Silva berhasil di tepis kiper Perseru, Sukasto Efendi.

Dan hingga berakhirnya laga babak pertama Perseru masih unggul 0 – 1.

Memulai babak kedua, laga kian memanas usai tim tamu untuk kali kedua berhasil membobol gawang Persipura yang di kawal kompatriot asal Korea Selatan Yoo Jae Hyoon di menit ke 57 lewat sontekan kaki Mariando Uropmabin.

Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama karena selang 3 menit kemudian, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan itu lewat sundulan Ian Kabes di menit ke-60.

Skor pun berubah menjadi 1 – 2 masih untuk keunggulan Perseru.

Satu gol tersebut membuat anak asuh Wanderley Junior semakin meningkatkan serangan.

Hasilnya, 3 menit kemudian tepatnya di menit 63, pemain muda Persipura, Friska Womsiwor berhasil merobek gawang Perseru yang di kawal oleh Sukasto Efendi skor pun berubah menjadi 2 – 2.

Permainan terus berlanjut kedua tim saling jual beli serangan namun sampai pada tambahan waktu di babak ke 2 tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga kedua tim harus puas dengan hasil imbang.

Di sesi jumpa pers, Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono mengakui anak asuh tampil bagus pada laga tersebut  sehingga hasil yang diraih sesuai yang diharapkan.

“Meskipun dalam pertandingan tadi, kami sudah unggul 2 gol tetapi itulah Persipura, mereka adalah tim yang solid dengan segudang pengalaman. Mereka bisa berhasil menyamakan kedudukan di babak ke 2,” akuinya.

Lanjutnya, permainan di sore hari ini adalah derbi Papua, kakak melawan adik dan selalu berlangsung panas.

“Bukan saja kami tetapi dari pengalaman saya bermain kalaupun Persipura bertemu dengan Persiwa Wamena, permainannya pun berlangsung panas,” akui  Arthur Bonai yang mendampingi pelatih saat jumpa pers.

Di tempat yang sama Pelatih Persipura Jayapura Wanderley mengakui pada babak pertama anak asuhnya tampil dengan umpan-umpan panjang ke depan dan banyak kehilangan bola.

“Tetapi pada babak kedua anak-anak dengan percaya diri bisa menyamakan kedudukan dan kita tetap mesykurinya bisa mendapat satu poin di kandang. Ke depannya, kami akan evaluasi kesalahan-kesalahan kami dan akan memperbaikinya guna menghadapi pertandingan selanjutnya,” janjinya.

Sementara itu, Yan Pieter Nasadit menilai pertandingan sore ini cukup baik.

“Dan hasil hari ini sudah kami lupakan. Kami siap menghadapi pertandingan selanjutnya,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga