Persipura Mengamuk, Mitra Kukar Takluk Setengah Lusin Gol

Kesebelasan Persipura Jayapura langsung mengamuk saat berhadapan dengan tamunya, Mitra Kukar pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yang di helat usai jeda perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah.
Share it:
Persipura Jayapura berhadapan dengan Mitra Kukar pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1
yang dihelat usai jeda perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah, Senin (3/7)
Jayapura, Dharapos.com
Kesebelasan Persipura Jayapura langsung mengamuk saat berhadapan dengan tamunya, Mitra Kukar pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yang di helat usai jeda perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Mandala Jayapura, Senin (3/7) tim berjuluk Mutiara Hitam yang tampil bersama nakhoda baru asal Brazil, Wanderley Machado da Silva berhasil mengembalikan jati dirinya dengan menundukkan tim asal Kalimantan Timur tersebut setengah lusin gol, 6 – 0.

Pantauan media ini, sejak kick off babak pertama, tim tuan rumah berhasil unggul atas tim tamu dengan skor sementara 3 – 0 hingga laga memasuki jeda.

Ketiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Yanpit Nasadit di menit 10, disusul 2 gol lainnya yang dicetak sayap muda tim kebanggaan masyarakat Papua, Friska Womsiwor pada menit ke 30 dan 35.

Sang kapten, Boaz Solossa tampil sebagai pemberi asis mengawali terciptanya 3 gol Persipura.
Usai jeda, pluit panjang wasit Iwan Sukoco menandai laga babak kedua dimulai. Tim tuan rumah kembali mengambil inisiatif penyerang demi menambah pundi-pundi gol.

Usaha tersebut pun berhasil, dimana tiga gol kembali berhasil disarangkan masing-masing melalui Addison Alves di menit ke-49, Boaz Solossa di menit ke-57 dan Friska Womsiwor di menit ke-58 melengkapi hatricknya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 6 – 0 untuk keunggulan tuan rumah.

Disesi konferensi pers, Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengakui Persipura tampil sangat luar biasa pada laga sore ini.

“Hampir di semua aspek kami kalah sehingga kami harus takluk dengan skor yang begitu besar,” akuinya.

Meski kalah, tambah Jafri, kekalahan kali ini menjadi satu pelajaran yang berharga bagi tim untuk tampil lebih baik ke depannya karena kompetisi masih panjang.

Hal senada juga disampaikan Joko Wibowo yang mendampingi Jafri Sastra saat sesi konferensi pers tersebut.

“Permainan Persipura sangat bagus dan kekalahan ini akan menjadi motivasi bagi kami ke depan,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva mengakui kemenangan besar anak asuhnya tidak terlepas dari campur tangan Tuhan, yang patut disyukurinya.

“Terlepas dari itu, sesuai dengan peraturan dari PSSI harus memainkan pemain U-23 dan di hari ini mereka telah membalas kepercayaan yang diberikan dan membantu kami untuk memenangkan laga ini. Salah Satunya Friska Womsiwor yang berhasil mencetak hatrick,” syukurnya.

Sementara, Friska secara khusus mendedikasikan tiga gol yang dicetaknya kepada keluarganya.

“Gal-gol ini saya persembahkan kepada keluarga saya yang telah menemani saya selama menjalani liburan di kampung,” ucapnya sembari menambahkan

Friska juga mengaku tak percaya bisa mencetak hatrick pada laga tadi.

“Ini adalah berkat Tuhan dan saya tetap mensyukurinya,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga