Ratusan ASN K2 Kota Jayapura Jalani Tes Urine Narkoba

Ratusan ASN Kategori II (K2) Pemerintah Kota yang telah mengantongi SK PNS menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasinal (BNN) Provinsi Papua bertempat di Gedung Sian Soor, Kantor Walikota, Senin ( 10/7).
Share it:
Salah satu ASN K2 Pemkot Jayapura saat menjalani tes urine yang dilaksanakan BNN Papua 
Jayapura, Dharapos.com
Ratusan ASN Kategori II (K2) Pemerintah Kota yang telah mengantongi SK PNS menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasinal (BNN) Provinsi Papua bertempat di Gedung Sian Soor, Kantor Walikota, Senin ( 10/7).

Tes urine yang di saksikan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, DR. Robert Betaubun, M.Pd dijalani sebanyak 486 ASN yang sudah mendapatkan SK dari 933 orang.

Dari 486 ASN K2 yang sudah mengantongi SK, hanya 172 ASN yang hadir sementara yang lainnya tidak hadir dalam mengikuti pemeriksaan urine tanpa diketahui alasannya.

“Sesuai dengan program Pemerintah Kota Jayapura maka ASN K2 dikumpulkan dan ini sesuai dengan janji kami beberapa waktu lalu bahwa semua pegawai tanpa terkecuali termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dites urine,” terang Wawali saat menyampaikan arahan singkatnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi BNN Papua, Sefnat B. Layan menambahkan bahwa pelaksanaan tes ini merupakan program Pemerintah dari pusat sampai ke daerah.

Wawali Ir. H. Rsutan Saru, MM (tengah) saat memberikan arahan singkat sebelum dilakukan tes urine
Program tersebut didasari pada Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 untuk semua Kementerian, non Kementrian dan lembaga dalam memberantas P4GN sebagaimana pernyataan Presiden RI bahwa Indonesia “Darurat Narkoba”.

Pencegahan terhadap peredaran narkotik merupakan Instruksi Presiden untuk disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat.

“Jad, bukan instansi pemerintah saja tetapi kepada semua lembaga dan masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkotika. Dan program Pemerintah kota untuk semua ASN K2 yang baru diangkat menjadi PNS di kota Jayapura sehingga hari ini kita bisa lakukan tes urine,” tandasnya.

Dirincikan, kali ini pemeriksaan ASN K2 yang sudah menerima SK berjumlah sebanyak 172 orang.

Layan mengaku, karena masih ada proses pemeriksaan sehingga pihaknya belum bisa menyampaikan hasil dari tes urine terkait ASN yang positif narkoba.

“Sejauh ini belum ada hasil karena masih harus dites lagi lewat pemeriksaan lanjutan jadi seyogyanya para ASN ini harus siap untuk diperiksa,” sambungnya.

Ditambahkan pula, hingga saat ini BNN Papua menunggu undangan untuk melakukan tes urine bagi pelajar SMA di Kota Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: