Sambut HUT ke 69, GKI Eden Tanjung Ria Gelar Lomba PS antar KSP

Gereja yang hidup adalah gereja yang selalu bernyanyi dan memuji Tuhan baik sebagai persekutuan jemaat GKI Eden Tanjung Ria, bahkan sebagai keluarga besar kerajaan Allah.
Share it:
Penampilan salah satu peserta lomba PS antar KSP, dalam rangka HUT ke 69 GKI Eden Tanjung Ria 
Jayapura, Dharapos.com 
Gereja yang hidup adalah gereja yang selalu bernyanyi dan memuji Tuhan baik sebagai persekutuan jemaat GKI Eden Tanjung Ria, bahkan sebagai keluarga besar kerajaan Allah.

“Suara yang terbaik dan terindah yang Tuhan berikan kepada kita harus kita gunakan untuk bernyanyi memuji Tuhan,” dorong Ketua Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, Pdt. Agustina Korwa, S.Th, saat membuka lomba Paduan Suara (PS) antar KSP, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69 GKI Eden Tanjung Ria dan peresmian gedung Serba Guna (GSG).

Perlombaan PS dalam jemaat ini di harapkan dapat memperlihatkan talenta-talenta yang telah Tuhan berikan kepada anak-anakNya.

Artinya, talenta yang selama ini tersimpan harusnya digali oleh masing-masing KSP mulai dari KSP 1 sampai dengan KSP 27.

“Lomba PS hari ini bukan hanya sekedar bernyanyi dan setelah itu talenta kita simpan, tetapi sebaliknya harus terus dibina agar di tengah Jemaat ada satu paduan suara jemaat atau paduan suara WIK dan KSP,” imbuh Pdt. Agustina.

Lomba PS ini juga, sambung dia, bukan untuk mencari juara satu, namun lebih dari itu, kegiatan ini untuk membina seluruh jemaat yang ada dalam persekutuan ini untuk terus bernyanyi memuji Tuhan.

Ketua Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, Pdt. Agustina Korwa, S.Th
“Dan pastinya, peserta yang keluar sebagai juara I adalah mereka yang selalu berada di tengah Jemaat dan terus bernyanyi memuji Tuhan,” tandas Pdt. Agustina.

Sebagai Ketua Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, dirinya juga berharap agar dapat memiliki satu kelompok paduan suara dalam jemaat yang terus bernyanyi mengiringi liturgi sepanjang ibadah berlangsung di tengah Jemaat.

Di tempat yang sama, Roy Tombokwan selaku konductor atau dirigen dari KSP I, WIK III mengakui bahwa momen ini sangat baik untuk pengembangan paduan suara jemaat.

“Juara atau tidak, bukan tujuan utama dari perlombaan yang diselenggarakan saat ini namun bagaimana memuliakan nama Tuhan dengan talenta suara yang sudah Tuhan berikan kepada setiap orang,” akuinya.

Dirinya juga sangat berterima kasih kepada PHMJ dan majelis periode 2017-2022 yang sudah memberikan kesempatan kepada jemaat GKI Eden Tanjung Ria untuk dapat berlatih dan mengembangkan talenta yang Tuhan sudah berikan.

Sementara itu, dalam perlombaan kali ini panitia menghadirkan tiga dewan juri masing-masing Martin Tanati, Agus Samori dan Pdt . Akwan.

Salah satu panitia, Penatua A. Watimena dalam laporannya mengatakan perlombaan ini diikuti oleh 24 peserta paduan suara, dengan tujuana agar tercipta kebersamaan dan mempersatukan jemaat dalam memuji Tuhan.

Sehari sebelumnya, panitia menggelar lomba Tari Aster berirama lagu-lagu rohani, Jumat (30/6) dan pada Sabtu (1/7) ini digelar lomba PS antar KSP.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga