Selaku Mitra, PGGS dan Pemkot Harus Berjalan bersama

Sebanyak 48 denominasi gereja di Kota Jayapura yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja Se kota (PGGS) telah melakukan rapat khusus.
Share it:
Sebanyak 48 denominasi gereja di Kota Jayapura yang tergabung dalam PGGS saat melakukan rapat khusus
Jayapura, Dharapos.com
Sebanyak 48 denominasi gereja di Kota Jayapura yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja Se kota (PGGS) telah melakukan rapat khusus.

“Dalam rapat tersebut disepakati beberapa poin yang mereka sudah laporkan ke saya, antara lain miras harus ditutup, kemudian kerja sama Pemerintah Kota sebagai mitra harus dijalankan bersama-sama,” ungkap Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Rabu (5/7).

Dan masih ada lagi program lain yang perlu mendapat dukungan Pemerintah guna menjaga toleransi antar umat beragama di kota ini.

“Intinya mereka harus bersekutu dan kompak sesuai moto Kota Jayapura. Mereka bersepakat untuk berdoa bagi kota ini, demi kedamaian dan keselamatan atas seluruh umat manusia di atas tanah ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGGS J. Wambrauw menegaskan tujuan dilakukan pertemuan dengan PGGS bersama Wali Kota adalah guna membahas beberapa hal antara lain terkait peraturan minuman keras.

“Harus ada ketegasan bagaimana agar jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat.
Kemudian lagi, bagaimana supaya masyarakat hidup dalam keadaan yang aman oleh karena kita tidak mau ada paham-paham dari luar yang datang dan merusak di daerah kita ini,” imbuhnya.

Ke depannya, denominasi Gereja yang ada di kota ini bersama Pemerintah setempat akan terus berupaya membangun hubungan dengan semua pihak demi menjaga keamanan.

Persekutuan ini tegas dia,  juga menjadi kesempatan bagi para pemimpin gereja untuk dapat bersekutu di tingkat klasis maupun wilayah kota.

“Kami juga mengharapkan agar semua suku bangsa dan agama yang hidup di kota ini bisa hidup bersama dan selalu bekerja sama,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: