Sidang Klasis GKI Jayapura ke XV 2017 Resmi Digelar

Pelaksaaan Sidang Klasis GKI Jayapura ke-XV Tahun 2017 adalah dalam rangka menggumuli dan menyepakati program kegiatan untuk dilakukan selama lima tahun ke depan.
Share it:
Pembukaan Sidang Klasis GKI Jayapura ke XV Tahun 2017 ditandai penabuhan tifa secara bersama-sama
Jayapura, Dharapos.com 
Pelaksaaan Sidang Klasis GKI Jayapura ke-XV Tahun 2017 adalah dalam rangka menggumuli dan menyepakati program kegiatan untuk dilakukan selama lima tahun ke depan.


“Dimana kita hendak bersekutu bersama untuk mempercakapkan segala hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab kita,” ungkap Ketua Klasis GKI Jayapura Pdt. Wilem Itaar, S.Th, MTh dalam sambutan pembukaan Sidang Klasis GKI Jayapura ke XV Tahun 2017 yang berlangsung di gedung GKI Pniel Kotaraja, Rabu (26/7).

Lanjutnya, sidang klasis ke XV ini merupakan pelaksanaan yang ke 15 kali di Klasis GKI Jayapura, yang menunjukkan bahwa sidang ini bukan lagi sidang anak-anak tapi merupakan sidang orang orang dewasa, yang dipanggil Tuhan untuk menata diri serta mengevaluasi semua program.

Sidang ini Juga merupakan sebuah amanah tata gereja dan peraturan GKI yang ada di tanah Papua guna mengevaluasi semua pelayanan.

Ketua Majelis Jemaat GKI Pniel Kotaraja menyerahkan peti palu sidang kepada ketua panitia
sidang jemaat untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Sinode
Selain itu juga untuk menggumuli dan menyepakati serta memutuskan program 5 tahun ke depan, serta kebijakan-kebijakan gereja, berdasarkan pengalaman bergereja dengan pelayanan yang disepakati dan diputuskan untuk dilakukan.

“Sidang ini juga untuk pemilihan Badan Pekerja Klasis periode 2017-2022,” lanjut Itaar.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua peserta sidang dengan pikiran dan semangat yang sama demi memutuskan dan bekerja bersama dalam gereja Tuhan.

Diakuinya, setelah melakukan tugas pekerjaan dengan melayani beberapa Jemaat, dan hari ini berada dalam sidang jemaat ke XV, untuk bersama-sama mengevaluasi segala hal yang telah dilakukan.

“Banyak juga kegagalan namun banyak juga keberhasilan kami. Kegagalan yang kami alami akan menjadi sebuah evaluasi bersama pada sidang ini untuk bersama kita sepakati untuk tidak lagi mengalami kegagalan. Begitu pula keberhasilan yang kita raih bersama menjadi sebuah motivasi dan semangat dari pekerjaan kami berikutnya,” akui Itaar.

Ketua sinode menyerahkan palu sidang kepada ketua Klasis GKI Jayapura
Ia juga mengingatkan peserta sidang untuk menghindari kritik yang tidak memberikan solusi serta
menghindari diri dari perasaan pribadi atau kegagalan-kegagalan pribadi yang kemudian dibawa dalam percakapan pada persidangan ini.

“Mari kita bersama memberi penguatan memberi motivasi dan sama-sama bersepakat  apa yang  akan kita buat untuk 5 tahun yang akan datang,” tukasnya.

Ketua Panitia Penatua, DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam laoprannya mengatakan peserta yang ikut dalam sidang XV Klasis GKI Jayapura tahun 2017 adalah sebanyak 439 orang yang terbagi menjadi peserta resmi dan peserta peninjau yang berasal dari jemaat -jemaat di Klasis Jayapura yaitu sebanyak 60 Jemaat dari rayon A, B, C dan D.

Yaitu terdiri dari 54 Jemaat mandiri, 5 bakal Jemaat, 1 Jemaat kategorial dan 2 pos pelayanan.

“Selama sidang berlangsung panitia juga akan memberikan penghargaan bonus kepada peserta sidang terbaik yang telah tekun dan setia mengikuti sidang dengan tertib sesuai tata tertib yang telah diatur dalam buku panduan sidang 15 klasis Jayapura selama sidang berlangsung 5 hari dilaksanakan juga pameran rohani berjumlah 13 stan,” urainya.

Peserta Sidang Klasis GKI Jayapura ke XV Tahun 2017
Adapun peserta pameran sebagai berikut, Lembaga Alkitab Indonesia, Kalam Hidup, Tim Baca Gali Alkitab,  penerbit Andi, Telkomsel, PW GKI Imanuel Hamadi, PW GKI Maranatha Adipura 1-3, dan PW GKI Harapan Abepura.

Kemudian, PW GKI Bukit Zaitun Skyline, pos pelayanan GKI Koya Tengah, Jemaat GKI Rafidin Koya Timur, Jemaat Pniel Kotaraja dan Jemaat Silo Entrop.

“Sidang jemaat dimaksudkan untuk melihat kemajuan dan mengevaluasi kekurangan pelayanan terhadap jemaat-jemaatnya,” sambungnya.

Yakni mengevaluasi pelayanan kehidupan rohani dalam pelayanan, iman jemaat, pemantapan dan perbaikan program kerja pada tingkat jemaat-jemaat dan klasik serta pos pelayanan serta mengevaluasi program kerja dalam pelayanan.

Sidang klasis 15 GKI Jayapura 2017 berlangsung di bawah sorotan tema "Datanglah Kerajaanmu".

Sidang klasis ini akan berlangsung sejak 26 - 30 Juli 2017 bertempat di Gedung Serbaguna Lairens Jemaat GKI Pniel Kotaraja.

Pembukaan sidang ditandai dengan pemukulan tifa dan penyerahan palu sidang.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: