Siswa Baru SMAN 4 Arso Diberikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

Personel dari Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512 yang berjumlah 5 orang dipimpin oleh Pabintal Satgas Lettu. Inf. Yosefus Barito memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada siswa baru di SMAN 4 Arso, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom.
Share it:
Puluhan siswa baru SMAN 4 Arso saat menerima penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba
Keerom, Dharapos.com
Personel dari Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512 yang berjumlah 5 orang dipimpin oleh Pabintal Satgas Lettu. Inf. Yosefus Barito memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada siswa baru di SMAN 4 Arso, Kecamatan  Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Yosefus menuturkan meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar SMA dan Kejuruan baik di kota ataupun di wilayah distrik sudah sangat mengkhawatirkan sebab telah banyak pelajar yang menjadi korban penyalahgunaan Narkoba.

“Untuk itu, peran serta guru dan pengawas di sekolah harus benar-benar teliti terhadap para siswanya, dimana pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan,” imbuhnya.

Perlu diketahui, personel Satgas memberikan pengetahuan tentang bahaya barang terlarang Narkoba khususnya, guna mencegah penyalahgunaan barang tersebut di daerah Arso dan sekitarnya.

Karena bagi siswa yang baru masuk SMA memiliki tingkat kerawanan yang lebih tinggi.

“Kurangnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat khususnya remaja tentang bahaya narkoba dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari, karena para pelajar sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf,” lanjut Yosefus.

Diakui pula, kurangnya pengawasan ketat dari para orang tua turut menjadi penyebab mudahnya penyalahgunaan bahaya narkoba dikalangkan pelajar SMA.

Pada kesempatan yang sama, Bintara Kesehatan Sertu Fahry dari Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512 juga menjelaskan tentang efek samping dan dalam jangka panjang tentang bahaya serta dampak penggunaan narkoba.

Sementara itu, antusias para siswa baru di SMAN 4 Arso sangat baik dimana mereka juga terlihat aktif dalam bertanya dan meminta untuk dijelaskan ulang apabila ada yang belum di mengerti tentang bahaya narkoba tersebut.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: