SMA Gabungan Gelar PLS bagi Peserta Didik Baru

Tepat Senin (17/7), seluruh sekolah di Kota Jayapura, melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada peserta didik baru.
Share it:
Ratusan siswa sedang mengikuti PLS bagi peserta didik baru yang dilaksanakan SMA Gabungan Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
Tepat  Senin (17/7), seluruh sekolah di Kota Jayapura, melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada peserta didik baru.

Salah satunya, SMA Gabungan Jayapura, yang pelaksanaannya akan berlangsung selama 3 hari sejak Senin hingga Rabu pekan ini.

Kepala  SMA Gabungan, Sandra Titihalawa, S.Pd, M.Si yang  mengungkapkan pelaksanaan PLS ini mengacu pada Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2016.

“Semua kegiatan dan aktivitas PLS dilaksanakan berdasarkan Permen tersebut sebagai upaya untuk mengenal potensi peserta didik baru, menumbuhkan semangat, motivasi dan cara belajar efektif,” urainya.

Selain itu, pihak sekolah dapat berinteraksi positif dengan peserta didik yang baru sebagai tujuan utama dari pelaksanaan PLS di awal tahun pelajaran baru ini.

Lanjut Ny. Titihalawa, peserta didik yang baru juga dapat berinteraksi dengan lingkungan sekolah menyangkut sarana prasarana, keamanan hingga fasilitas umum.

Dan yang paling terpenting adalah bagaimana mengembangkan perilaku yang positif bahkan nilai-nilai keimanan dan moral yang harus ditanamkan pada para peserta didik.

“Tanamkan cinta kepada Indonesia, menghormati bendera Merah Putih yang termaktub pada nilai kebangsaan dalam empat pilar masing-masing Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada anak didik di semua jenjang pendidikan,” sambungnya.

Lanjut Ny. Titihalawa, peserta didik diharapkan dapat mengimplementasikan materi-materi yang diperoleh selama berlangsungnya kegiatan PLS saat memulai aktivitas di sekolah.

“Mereka tidak canggung karena sudah beradaptasi saat pelaksanaan PLS ,” lanjutnya.

Dalam PLS ini, peserta didik akan dibekali dengan materi kesehatan reproduksi, HIV/AIDS, miras dan narkoba, tata  tertib lalu lintas serta revolusi mental (penggunaan media sosial).

Wanita asal Negeri Raja-raja ini juga berharap, selama pelaksanaan PLS tidak terjadi tindak kekerasan terhadap peserta didik.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga