SSB Rindam U-15 Juarai Turnamen Aro-M Danlantamal Cup IV di Manokwari

Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) RINDAM U-15 sukses mengukir prestasi dengan menjuarai Turnamen Aro-M Danlantamal Cup yang digelar pada 4 – 19 Juli lalu, di Manokwari, Provinsi Papua Barat.
Share it:
Pengurus dan Tim SSB RINDAM U-15 yang sukses mengukir prestasi dengan menjuarai Turnamen Aro-M
Danlantamal Cup yang digelar pada 4–19 Juli lalu, di Manokwari, Provinsi Papua Barat
Jayapura, Dharapos.com
Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) RINDAM U-15 sukses mengukir prestasi dengan menjuarai Turnamen Aro-M Danlantamal Cup yang digelar pada  4 – 19 Juli lalu, di Manokwari,  Provinsi Papua Barat.

Turnamen tersebut di ikuti 10 tim dari wilayah Papua dan Papua barat.

Tim SSB Rindam U-15 yang tukangi pelatih Serka Plato ini berhasil membungkam tim SSB Mansinam Manokwari U-15 di laga puncak dengan skors 2-0.

Dalam laga tersebut,  2 gol kemenangan di cetak oleh Kapten Tim Adriel Manuri pada pertengahan babak pertama.

Kemenangan ini langsung disyukuri pelatih tim Serka Plato.

Ia mengaku bahagia bisa membawa tim besutannya menyajikan permainan cantik hingga berhasil menjadi juara.

"Kami bersyukur dengan kemenangan anak-anak ini karena lawan yang kita hadapi, memiliki materi bagus dan persiapan yang jauh lebih matang. Namun, anak-anak memiliki kebersamaan dan kekompakan yang luar biasa dan mereka juga disiplin serta mau mendengar instruksi pelatih," akuinya.

Selain itu, Plato juga menggarisbawahi suksesnya tim SSB Rindam U-15 ini berkat dukungan
Pangdam maupun Danrindam XVII Cendrawasih yang selama ini yang telah banyak memberikan masukan dan semangat hingga meraih kesuksesan.

Di kesempatan yang sama, kapten tim SSB Rindam U-15, Adriel Manuri mengaku kemenangan timnya pada Turnamen Aro – M Danlantamal Cup IV ini harus diraih dengan susah payah.

Selain lawan yang sangat bagus, mereka juga harus mendapat ujian mental, melalui tekanan wasit dan penonton.

"Namun ini hasil kerja keras dan kekompakan kita," cetusnya.

Sementara itu, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf.  Thevi Angandowa Zebua, SE mengapresiasi sukses yang diraih timnya pada ajang ini.

Ia menilai sukses ini wajib diapresiasi karena Turnamen Aro – M Danlantamal Cup IV tersebut merupakan turnamen besar dan tempatnya di luar Papua.

"Kita bersyukur dengan prestasi ini. Saya rasa, anak-anak layak mendapat prestasi ini," tandas Danrindam.

Meski demikian, menurutnya, menjadi juara di turnamen yang diikuti ini bukan merupakan tujuan utama mereka.

“Tujuan utamanya, adalah bisa memproduksi pemain sepak bola profesional dari Papua yang bisa berlaga di ajang nasional hingga internasional," tandasnya.

Lebih lanjut Danrindam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim  SSB Rindam U-15 beserta para offisial dan pendukung yang telah berhasil meraih juara I dalam turnamen Danlantamal Cup dan membawa nama baik bagi Rindam khususnya Kodam XVII/Cendrawasih.

Untuk kedepannya jika ada Turnamen yang berskala Nasional SSB Rindam U-15 akan di upayakan untuk mengikuti turnamen tersebut.

Danrindam juga berpesan kepada tim SSB Rindam U-15 agar mempertahankan prestasi yang telah diraih dan selalu menjaga fisik dan kekompakan seluruh tim.

Sabtu (22/7), Tim SSB Rindam U-15 telah tiba di Pelabuhan Jayapura sekitar pukul 07.00 WIT. Kedatangan Tim SSB Rindam di sambut oleh perwakilan organik Rindam yang di pimpin oleh Kasiter Rindam XVII/Cendrawasih Kapten Inf. Suprihono.

Setelah acara penyambutan selesai dilanjutkan dengan pawai dari Jayapura menuju asrama Rindam XVII/Cendrawasih.

Setibanya di Rindam disambut Danrindam beserta organik Rindam XVII/Cendrawasih.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga