Terbengkalainya Asrama Port Numbay di Salatiga Jadi Sorotan Wali Kota

Pembangunan asrama mahasiswa Port Numbay di Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah sejak 2015 lalu hingga saat ini kondisinya masih terbengkalai sehingga belum bisa ditempati.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Pembangunan asrama mahasiswa Port Numbay di Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah sejak 2015 lalu hingga saat ini kondisinya masih terbengkalai sehingga belum bisa ditempati.

Padahal, Pemerintah kota telah mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membiayai anak-anak Port Numbay yang menempuh pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

“Biaya Pemerintah kota terkuras habis untuk pembangunan asrama yang  begitu megah ini,“ ungkap Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang dikonfirmasi, di kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (11/7).

Terkait itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura mendapat sorotan dari orang nomor satu di ibukota provinsi Papua ini karena dinilai paling bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut.

Wali Kota menilai bahwa pekerjaan tersebut sangat tidak fokus bahkan terkesan amburadul oleh kedua dinas dimaksud.

“Asrama yang dibangun cukup megah, tapi sampai saat ini belum bisa digunakan karena terjadi rembesan air pada lantai gedung,” bebernya.

Yang lebih menyesakkan lagi, program kuliah di Salatiga yang digagas Wali Kota ini mendapat cemoohan dari masyarakat.

Namun terus dipertahankan oleh orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini.

Karena baginya, program tersebut bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak Port Numbay agar bisa menjadi orang pintar serta menguasai berbagai bidang ilmu yang dapat dimanfaatkan bagi
pembangunan Kota Jayapura pada masa-masa mendatang.

Karena itu, pria yang akrab disapa BTM ini kembali mendesak agar asrama tersebut segera dituntaskan sehingga anak-anak yang berkuliah di Salatiga bisa menempatinya.

“Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum harus segera menanganinya sampai tuntas sehingga bisa segera ditempati. Dan jika ada fasilitas-fasilitas yang kurang agar segera diselesaikan,” desak BTM.

Ditegaskan pula, Pemkot tidak akan mengontrak tempat tinggal baru bagi para mahasiswa karena bakal memakan dana yang cukup besar.

Sehingga asrama tersebut harus segera dibenahi agar bisa secepatnya ditempati para mahasiswa.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga