Terpilih Pimpin Klasis GKI Jayapura, Mano Apresiasi Pemkot

Ketua terpilih BP Klasis GKI Jayapura, Pdt. Carlos Mano, M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota karena telah memberikan perhatian terhadap Klasis setempat dalam melakukan tugas-tugas pelayanan ke depan.
Share it:
Sekretaris Sinode Pdt. D. Kaigere, S.Th saat menyerahkan surat kesediaan kesanggupan kepada
Ketua Klasis GKI Jayapura terpilih Sekretaris Sinode Pdt. D. Kaigere, S.Th
Jayapura, Dharapos.com 
Ketua terpilih BP Klasis GKI Jayapura, Pdt. Carlos Mano, M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota karena telah memberikan perhatian terhadap Klasis setempat dalam melakukan tugas-tugas pelayanan ke depan.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Jayapura yang menyatakan perhatian dan kepeduliaannya kepada Klasis GKI Jayapura dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada jemaat,” ucapnya usai berlangsungnya pemilihan struktur pengurus lengkap periode 2017-2022 di Gedung Serbaguna Jemaat GKI Pniel Kotaraja,  Sabtu (29/7).

Secara khusus, ia juga meminta kepada Pangdam XVII Cendrawasih dan Kapolda Papua untuk dapat menjaga dan memperhatikan keamanan di perbatasan RI-PNG mengingat saat ini Klasis GKI Jayapura telah membuka pos pelayanan di kawasan tersebut.

Mano melanjutkan, BP Klasis GKI Jayapura periode 2017-2022, juga akan memperhatikan transformasi dan kesejahteraan.

“Ya, tentu dilakukan melalui implementasi peningkatan kinerja dengan cara pemberian reward oleh Pemerintah Kota Jayapura yang kami akui sangat membantu Klasis GKI Jayapura khususnya dalam melakukan wisata keesaan ke Yerusalem,” tandasnya.

Mano menambahkan, untuk  BP Klasis yang baru, terkait penentuan Syamas hingga guru sekolah minggu yang bekerja baik akan mendapat rekomendasi dari Klasis untuk melakukan wisata rohani ke Yerusalem.

Badan Pekerja (BP) Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Jayapura akhirnya resmi dinakhodai Pdt.
Carlos Mano, M.Si.

Pembacaan Surat Pengakuan Kesiapan Diri oleh Ketua terpilih Pdt. Carlos Mano, M.Si
Terpilihnya Mano usai berlangsungnya pemilihan struktur pengurus lengkap periode 2017-2022 di Gedung Serbaguna Jemaat GKI Pniel Kotaraja,  Sabtu (29/7).

Untuk  posisi Wakil Ketua dan Sekretaris masing-masing dijabat Pnt. Drs. Marthen Tanati, M.MPd dan Pdt. Irene Rumbiak, S.Th serta Pdt. Piet Lewier, M.dan Pnt. Boyke D. Patry, SE Si sebagai Wakil Sekretaris dan Bendahara.

Selain 5 Badan pekerja ini, turut di bantu oleh 4 orang anggota yakni Pnt. RD. Siahaya, SH, MM, Pdt. A. Tupamahu, Pnt. Yusak Rebba dan Pnt. Kaleb Nali.

Sementara Ketua BPPG Klasis GKI Jayapura periode 2017-2022 di jabat Pnt. Yohanes Latul.

Pelantikan diawali dengan pembacaan dan penandatanganan Surat Pengakuan Kesiapan Diri sebagai BP Klasis GKI Jayapura.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th dalam sambutannya yang di wakili Sekretaris Sinode Pdt. D. Kaigere, S.Th mengatakan Sinode telah menetapkan tema sentral untuk pelayanan 5 tahun ke depan yakni "Datanglah Kerajaan-Mu”.

“Tema ini telah menjadi sumber inspirasi sekaligus menjadi sumber harapan dalam melakukan seluruh kegiatan gerejawi baik di tingkat jemaat, klasis dan sinode,” urainya.

Tujuannya agar segala perhatian dan kekuatan gereja diarahkan untuk menghadirkan pembangunan, perubahan dan perkembangan dalam hidup berjemaat pada seluruh Jemaat di wilayah Klasis GKI Jayapura.

“Kita berharap warga gereja akan memiliki dan memaknai hidup di dalam cara bersekutu yang dimulai dari rumah tangga, keluarga maupun di lingkungan Jemaat tapi juga di tengah masyarakat luas. Dengan persekutuan ini maka gereja harus melakukan perubahan karena, gereja dipanggil untuk melakukan perubahan,” dorongnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: