TMMD Jadi Bukti Peran TNI Sangat Besar untuk Masyarakat

Setelah secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon R. Banua, pelaksanaan TMMD Reguler ke-99 di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya segera ditindak lanjuti dengan pelaksanaan program sasaran yang telah ditetapkan.
Share it:
Proses dimulainya pekerjaan yang diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan Balai Kampung Tagulik
Distrik Bugi oleh Wabup Jhon R. Banua bersama Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede
Wamena, Dharapos.com
Setelah secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon R. Banua, pelaksanaan TMMD Reguler ke-99 di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya segera ditindak lanjuti dengan pelaksanaan program sasaran yang telah ditetapkan.

Diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan Balai Kampung Tagulik Distrik Bugi oleh Wabup Jhon R. Banua bersama Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede, Selasa (4/7).

Dalam kesempatan ini, Wabup menegaskan pemberian dukungan makanan dan tempat tinggal dari masyarakat untuk terlaksananya program TMMD ini sangat penting sekali.

Hal tersebut bertujuan untuk bagaimana mendukung program TNI membantu Pemerintah dalam membangun perumahan atau kantor-kantor kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Saya kira ini bukan yang pertama kali, kemarin kita di Silo Sukarno Doga dan sekarang tahun ini kita di Distrik Bugi. Jadi saya kira peran TNI sangat besar untuk membantu kami pemerintah kabupaten Jayawijaya,” cetusnya.

Selanjutnya atas nama Pemerintah, dirinya berharap kepada masyarakat agar fasilitas yang sudah dibangun oleh anggota TNI dapat digunakan dengan baik serta menjaganya.

Semua permasalahan yang terjadi harus diselesaikan di kantor kampung karena tanpa itu, maka masalah tidak akan selesai dengan baik.

“Jadi saya berharap kepada kepala distrik, kepala kampung dan masyarakat agar benar-benar turut bertanggung jawab untuk menjaga bangunan kantor kampung ini nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lucas Sadipun pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa fasilitas masyarakat yang akan dibangun sebanyak 4 balai kampung.

“Dan bukan hanya sasaran fisik atau non fisik saja tetapi bagaimana cara kami untuk bisa tercipta kemanunggalan antara masyarakat dengan TNI dan aparat keamanan lainnya termasuk Polri,” tandasnya.

Bahkan lanjut Dandim, di dalam perencanaan pelaksanaan pembangunan, TNI akan melaksanakan di 4 kampung tersebut, serta anggota TNI nantinya akan tidur di rumah-rumah masyarakat.

“Jadi kami berterima kasih kepada para kepala kampung yang mau menampung para Prajurit kami. Semoga dengan waktu yang ada dan tinggal bersama masyarakat akan terjalin hubungan kerja sama serta komunikasi yang baik, serta apa yang menjadi keluhan dan hambatan masyarakat dapat kami ketahui,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments: