TP PKK Kota Jayapura gelar acara Halal bi Halal

Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jayapura menggelar acara Halal bi Halal yang berlansung di gedung Sian Soor, kantor Walikota setempat, Jumat (21/7).
Share it:
Sekda Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat memberikan sambutan pada Halal bi Halal TP PKK Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jayapura menggelar acara Halal bi Halal yang berlansung di gedung Sian Soor, kantor Walikota setempat, Jumat (21/7).

Tema yang diusung pada acara tersebut “Hala bi Halal Sebagai Momen Saling Memaafkan, Memperat Ukhuwah dan Meningkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan di Kota Jayapura”.

“Momen Halal bi Halal ini bukan saja sekedar menggalang silaturahmi akan tetapi bagaimana kita merasakan kedekatan sebagai saudara dan sebagai keluarga di antara sesama anggota tim penggerak PKK Kota Jayapura,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM mengawali sambutannya.

Ia berharap melalui Halal bi Halal ini selayaknya anggota TP PKK Kota berlapang dada dan saling memaafkan sehingga di dalam melaksanakan berbagai kegiatan baik dalam rumah tangga maupun organisasi dapat berjalan bersama Pemerintah.

“Hal ini demi menyukseskan berbagai program penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan bagi masyarakat Kota Jayapura,” tandasnya.

Lebih lanjut, Siahaya mengakui, sejauh ini menurut penglihatannya TP PKK telah memberikan dampak positif dalam hal memberikan bantuan untuk menyejahterakan keluarga di Kota Jayapura.

“Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh anggota tim penggerak PKK agar ke depannya dapat terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam memberikan kesempatan untuk terwujudnya visi Pemerintah yaitu terwujudnya Kota Jayapura yang maju, mandiri, bersatu, modern berbasis kearifan lokal,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Jayapura, Ny. Kristin L. Mano mengatakan Halal bi Halal ini merupakan salah satu program kerja tim dengan mengundang organisasi perempuan lainnya untuk hadir dalam acara ini.

“Kami berharap ke depannya kebersamaan ini tetap terjaga dan kegiatan-kegiatan ini akan terus kami lakukan dan kami ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa kebersamaan hidup antar umat beragama di Kota Jayapura sangat luar biasa dan patut menjadi contoh bagi orang lain yang ada di luar Papua,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: