Waktu Dekat, Komisi I DPR Papua Datangi Mabes Polri

Komisi I DPR Papua dalam waktu dekat ini akan mendatangi Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) dalam rangka berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.
Share it:
Elvis Tabuni
Jayapura, Dharapos.com
Komisi I DPR Papua dalam waktu dekat ini akan mendatangi Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) dalam rangka berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

“Kepergian kami di Mabes Polri berkaitan dengan anak-anak kami yang mengikuti tes Bintara namun tidak diterima,” ungkap Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni, yang dikonfirmasi di ruang kerja, Rabu (12/7).

Pasalnya, sampai saat ini banyak masyarakat yang datang mengadu ke DPR Papua dikarenakan anak mereka tak lolos dalam mengikuti tes seleksi menjadi Bintara Polisi.

“Menyikapi hal tersebut, kami dari DPRP juga sudah mengundang Kapolda Papua untuk membicarakan tentang panitia penerimaan Bintara itu, dan dari hasil pertemuan, kami sepakat untuk bersama-sama ke Mabes Polri guna mendapat persetujuan,” sambung Tabuni.

Dari penerimaan Bintara, DPR Papua mengharapkan diutamakan 80 persen OAP dan 20 persen non Papua. Dan juga dari 32 provinsi yang ada di Indonesia masing-masing sudah dibagi batas wilayahnya.

“Makanya, kami meminta jangan ada lagi orang dari provinsi lain yang datang mengikuti tes di Papua sehingga nantinya jatah dari anak-anak Papua dipersempit,” imbuh Tabuni.

Kedepannya, harapan dari masyarakat agar dapat di tanggapi dan pihak panitia harus memberikan pemahaman bagi mereka.

“Karena kalau tidak memberikan pemahaman, maka masyarakat akan menilai Polda Papua pilih kasih karena menerima anak-anak non Papua lebih besar ketimbang anak-anak asli Papua,” pangkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: