Wali Kota : Jemaat Eden Harus Jadi Berkat Bagi Kota Jayapura

Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, diharapkan menjadi berkat bagi Kota Jayapura dan ikut mendukung program-program pemerintah kota Jayapura
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menandatangani prasasti peresmian GSG Jemaat Eden Tanjung Ria
Jayapura.Dharapos.com 
Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, diharapkan menjadi berkat bagi Kota Jayapura dan ikut mendukung program-program pemerintah kota Jayapura.

Kehadiran warga Jemaat GKI Eden Tanjung Ria tentu harus memiliki moral dan iman yang kuat ibarat satu taman yang indah.

Selain itu, Jemaat GKI Eden Tanjung Ria juga diharapkan bisa membantu Pemerintah Kota dalam menentang dan melawan paham radikalisme yang masuk di Kota Jayapura.

“Karena jika iman kita kuat dan kokoh maka paham-paham radikalisme tersebut bisa kita Lawan bersama, demi kemajuan bangsa dan negara teristimewa kemajuan kota kita,” demikian disampaikan
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) Jemaat GKI Tanjung Ria, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Minggu (9/7).

Momen yang digelar bersamaan dengan Ibadah perayaan Hari Ulang Tahun ke - 69 berlangsung di bawah sorotan tema "Dipersatukan Dalam Ikatan Kasih".

Dan sub tema "Melalui Perayaan HUT ke - 69 Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, Bersama Kita Wujudkan Kasih Persaudaraan Satu Hati Membangun Jemaat dan Kota Jayapura untuk Kemuliaan Tuhan”.

Turut hadir, Ketua Klasis GKI Jayapura Pdt Wellem F. L. Itaar, STh, MH, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua dan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Papua.

Kehidupan umat Nasrani di tempat ini juga menjadi suatu harapan Wali Kota untuk menjadi umat yang militan dan solid dalam persekutuan, kesaksian dan pelayanan untuk kemuliaan  nama Tuhan.

“Jika semua Jemaat sehati dan bersekutu dalam hidup orang Kudus maka akan ada berkat yang mengalir untuk Kota Jayapura,” tandasnya.

Sementara itu, Pdt. Sin Loupatti dalam khotbahnya menyoroti satu hal penting terkait hubungan kondisi fisik bangunan terhadap keberadaan jemaat.

“Dengan kondisi fisik di usia 69 tahun, apakah jemaat Eden semakin tua ataukah malah sebaliknya sudah seperti kakek dan nenek yang lanjut usia? Apakah ada pikiran cemerlang dari jemaat karena selama 69 tahun telah tampil sebagai jemaat yang penuh semangat dan energik?” sorotnya.

Pantauan media ini,  HUT ke 69 di tandai dengan pembakaran lilin 69 tahun dan pemotongan kue tumpeng oleh Ketua Majelis Jemaat.

Ketua Majelis Jemaat usai memotong kue dan selanjutnya menyerahkan kepada Ketua Sinode DKI di Tanah Papua, Gubernur yang diwakili Kepala Biro Kesra Provinsi Papua, Wali Kota Jayapura, Wakil Ketua Majelis Jemaat, orang tua di GKI Eden Tanjung Ria dan pelayan firman.

Momen ini juga ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian GSG oleh Wali Kota Jayapura dan pemotongan pita oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Papua serta pelepasan balon dengan pamflet yang bertuliskan HUT ke 69 Jemaat GKI Eden oleh Wali Kota, Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu, M.Th, Ketua Klasis GKI Jayapura Pdt Wellem F. L. Itaar, STh, MH dan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Papua, Naftali Yogi.

Wali Kota usai peresmian mengharapkan GSG ini dapat digunakan dan dipakai untuk pembinaan rohani dalam rangka meningkatkan iman warga Jemaat GKI Eden Tanjung Ria.

“Gedung ini bisa diatur dan ditata dengan baik sehingga bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan lain seperti rapat-rapat, latihan paduan suara, serta pembinaan rohani bagi PW, PAR, PAM  dan juga majelis Jemaat,” dorongnya.

Karena tidak seharusnya kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan di dalam  gedung gereja sebagai tempat ibadah diman kesucian dari gedung gereja tersebut harus dijaga.

Lebih lanjut, diungkapkan Wali Kota, di Kota Jayapura terdapat 48 denominasi gereja wilayah dan klasis dimana Pemkot terus berkoordinasi dengan mereka, begitu pula dengan organisasi Muslim di negeri berjuluk Port Numbay ini.

“Salah satunya yaitu dalam pemberian bantuan kepada gereja-gereja dan masjid-masjid. Kenapa? Karena mereka juga ikut berdoa untuk Kota Jayapura dan merupakan bagian dari pada masyarakat kota Jayapura,” akuinya.

Wali Kota juga menambahkan bahwa Pemkot Jayapura terus bermitra dengan semua agama yang ada di Kota Jayapura dan turut terlibat dalam mendukung sarana dan prasarana ibadah.

Total anggaran yang disiapkan Pemkot Jayapura untuk pembinaan keagamaan sebesar Rp 1 miliar.

“Pemberian bantuan tentu bervariasi sesuai permohonan yang diajukan ke Pemerintah kota,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga