Wali Kota Minta Keterlibatan Semua Pihak Meriahkan HUT RI ke 72

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 Tingkat Kota Jayapura, Pemerintah setempat menggelar rapat pembentukan dan penyusunan panitia pelaksana momen dimaksud.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat memimpin rapat
pembentukan dan penyusunan Pantia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tingkat Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 Tingkat Kota Jayapura, Pemerintah setempat menggelar rapat pembentukan dan penyusunan panitia pelaksana momen dimaksud.


Saat memimpin rapat, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan HUT RI ke -72 bukan milik Pemerintah akan tetapi milik seluruh warga Kota Jayapura seraya meminta kegiatan yang helat murah meriah dan massal.

“Momen ini harus melibatkan seluruh komponen anak bangsa yang ada di kota ini dengan melaksanakan berbagai program yang melibatkan orang banyak yakni papsmear bagi ibu-ibu, pasar murah dan pengobatan massal serta panggung hiburan,” tegasnya.

Panitia diharapkan membuat  program dan kegiatan dengan baik dan harus sesuai dengan buku panduan agar bisa diikuti oleh semua Muspida dan Pemkot.

Pria yang sering disapa BTM ini juga menitipkan satu program kepada panitia peringatan HUT RI 72 yaitu lomba kebersihan bagi 1.023 RW dan RT se Kota Jayapura.

Kriteria mendasarnya yaitu RT/RW harus bersih, lingkungan dilengkapi Pos Siskamling , PKK, Posyandu dan juga data administrasi kependudukan.

Kemudian, buku surat masuk dan surat keluar serta data penduduk yang tercatat dalam buku administrasi RT dan RW.

“Untuk itu HUT RI ke-72 harus dirayakan bersama seluruh rakyat Kota Jayapura dengan melibatkan semua instansi Pemerintah baik itu instansi vertikal, otonom dan juga BUMN dan BUMD,” cetusnya.

Suasana pertemuan yang dihadiri berbagai pihak di Kota Jayapura
Begitu pula TNI-POLRI, seluruh tokoh masyarakat, adat dan tokoh perempuan agar dilibatkan atau
turut mengambil bagian dalam momen peringatan lahirnya Negara Kesatuan RepubIik Indonesia.

“Untuk memaksimalkan pelaksanaannya, harus  lakukan komunikasi dan koordinasi dengan baik diantara sesama panitia dan juga para mitra kerja,” harap BTM.

Ia juga mendorong adanya keterlibatan instansi-instansi vertikal dalam mengisi program dan kegiatan hingga acara puncak pada 17 Agustus nanti.

Karena selama ini, diakui BTM, instansi-instansi vertikal seperti Kepala Syahbandar Jayapura, kepala Kandatel Jayapura serta Kepala Kantor Pos Jayapura tidak pernah dilibatkan dalam setiap kegiatan Pemkot termasuk mall-mall besar di daerah ini.

Pemkot nantinya akan mengeluarkan surat edaran mengibarkan bendera Merah Putih untuk seluruh warga Kota Jayapura , mulai dari batas kota Muara Tami hingga Angkasa.

Hal ini mengacu pada  surat edaran Mendagri dan Menteri Sekretaris Negara yang  dimulai tanggal 1-31 Agustus.

“Juga di taman-taman kota yang dikelola oleh OPD dan paguyuban perbankan, harus turut memasang bendera Merah Putih dan ucapan selamat HUT RI yang ke 72,” dorongnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di ibukota provinsi di ujung timur  Indonesia kembali menegaskan keterlibatan seluruh warga Kota sangat diharapkan karena ini momen bersejarah bagi bangsa Indonesia teristimewa bagi warga Kota Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: