Wawali Kota Jayapura Resmi Launching TeSA

Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM resmi melaunching Telepon Sahabat Anak (TeSA), Jumat (28/7).
Share it:
Wawali Ir. H Rustan Saru, MM didampingi Kepala DP3KB Kota Jayapura, Betty  A. Puy saat melaunching TeSA
Jayapura, Dharapos.com
Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM resmi melaunching Telepon Sahabat Anak  (TeSA), Jumat (28/7).

Wawali di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3KB) Kota Jayapura, Betty A. Puy, SE, MPA.

Launching tersebut bekerja sama dengan Dinas P3KB, Dinas Kominfo Kota dan PT Telkom Jayapura sekaligus memperingati hari bersejarah bagi anak, serta kegiatan Sosialisasi UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan kepada anak.

“Jika ada masyarakat yang mengetahui atau melihat tindakan kekerasan terhadap anak harus segera menghubungi lewat nomor ini untuk segera ditindak lanjuti sehingga pihak terkait bisa mendatangi pemukiman penelepon untuk diberikan bantuan hukum kepada anak-anak yang mengalami tindakan kekerasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DP3KB setempat, Betty A. Puy juga mengatakan sosialisasi UU Perlindungan Anak dilakukan sebagaimana adanya komitmen Pemerintah Kota Jayapura menuju Kota Layak Anak.

Lanjutnya, anak merupakan anugerah dan amanah dari Tuhan yang maha kuasa untuk dilindungi oleh keluarga tapi juga orang sekeliling dia.

“Anak bukan menjadi anak di lingkup domestik atau milik keluarga sendiri tapi menjadi milik publik yang harus dilindungi oleh siapa saja ketika mengetahui undang-undang dasar hukum yang ada. Khusus kita di Papua saat menegur anak orang lain malah orang tuanya menjadi marah,” akui Betty.

Namun dengan adanya sosialisasi ini maka diharapkan semakin menambah pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang UU perlindungan terhadap anak khususnya pada masyarakat Kota Jayapura yang tersebar di 5 distrik.

“Hari ini dilakukan pembukaan Distrik Jayapura Selatan dan dilanjutkan pada  tanggal 1 – 4 Agustus pada 4 distrik lainnya,” tutupnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga