2000 Merah Putih Berkibar di Perbatasan RI-PNG

Sebanyak 1000 bendera Merah Putih berkibar di perbatasan negara RI – Papua New Guinea (PNG).
Share it:
Sejumlah personel Satgas Pamtas RI - PNG sementara melakukan penancapan bendera
Merah Putih di sepanjang jalan lintas Skouw perbatasan  RI – PNG
Jayapura, Dharapos.com
Sebanyak 2000 bendera Merah Putih berkibar di perbatasan negara RI – Papua New Guinea (PNG).

Aksi ini dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad sebagai bagian dari momen penyambutan HUT RI yang ke 72 pada 17 Agustus mendatang.

Pemasangan ribuan bendera dilakukan di sepanjang jalan lintas batas Skouw pada sektor utara perbatasan.

Langkah ini bertujuan agar menggugah hati masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Lintas Batas Skouw dalam rangka menumbuhkan kesadaran mereka untuk memasang juga bendera di rumahnya masing-masing.

Sehingga diharapkan pula pada puncak perayaan HUT RI di Papua ini bisa berlangsung meriah, dan pesta kemerdekaan ini bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di provinsi yang terletak di ujung timur Indonesia ini.

Selain itu, warga perbatasan diharapkan juga bisa menjaga bendera-bendera tersebut tetap berkibar di jalan lintas sepanjang 25 km tersebut demi menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI tercinta.

Komandan Kompi Markas, Lettu. Inf. Masdar mengatakan pemasangan bendera yang dilakukan pihaknya mendapat perintah langsung dari Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud sebagai wujud rasa cinta seluruh lapisan masyarakat di perbatasan RI-PNG kepada NKRI.

“Sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme warga yang tinggal di wilayah perbatasan ini," ucapnya.
Sebelum menggelar upacara pada tanggal 17 Agustus, Satgas Yonif PR 432 Kostrad telah berkoordinasi dengan instansi terkait dari pemerintah dan swasta, siswa siswi, pemuda pemudi kampung dan masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG.

Hal ini dimaksudkan untuk bisa sinergi dan saling mendukung serta bahu membahu untuk memeriahkan dan menyukseskan acara puncak pengibaran Bendera pada 17 Agustus mendatang yang rencananya berlangsung di kantor PLBN RI-PNG Skouw.

“Kita mengharapkan kehadiran seluruh komponen masyarakat di manapun berada untuk datang ke kantor PLBN Skouw untuk bersama-sama kita  meriahkan momen tahunan ini,” pungkasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga