2 Dinas Jadi Sorotan Wali Kota di Rakerda 2017

Pada hari terakhir Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kota Jayapura tahun 2017, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM lebih banyak menyoroti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan setempat.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menyoroti kinerja Dinas Pendidikan Dinas Kesehatan setempat
di hari terakhir pelaksanaan Rakerda Kota Jayapura Tahun 2017 
Jayapura, Dharapos.com 
Di hari terakhir Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kota Jayapura tahun 2017, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM lebih banyak menyoroti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan setempat.

“Karena bagian yang ditangani kedua dinas ini merupakan program prioritas pemerintah Kota Jayapura. Dan jika kita sehat, pintar dan cerdas maka kita dapat melaksanakan pembangunan dengan baik,” tegasnya, usai dikonfirmasi pasca penutupan Rakerda, Kamis (10/8).

Kesehatan dan pendidikan adalah merupakan program prioritas Wali Kota sehingga dirinya terus menyoroti progres penanganan yang dilakukan kedua dinas tersebut apakah sudah bisa bekerja untuk melayani masyarakat dengan baik.

“Karena tentu untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas maka kita harus siap untuk melakukan perubahan-perubahan di Kota Jayapura. Dengan satu tekad dan keinginan yang kuat agar angka harapan hidup di kota ini meningkat signifikan didukung asupan gizi maksimal bagi sehingga akan berdampak pada turunnya angka kematian ibu dan anak termasuk juga mengurangi angka  HIV AIDS,” urainya.

Sementara di bidang pendidikan, pihaknya harus bisa menurunkan angka buta aksara dan melek huruf yang ada di kota Jayapura.

Wali Kota juga mengingatkan kepada semua OPD untuk tidak membuat program yang muluk-muluk tapi prioritaskan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita jangan membuat program 10 namun cukup membuat 2 yang bisa menyelesaikan 2 program itu dengan tuntas hingga turut dirasakan masyarakat manfaatnya,“ imbuhnya.

Terhadap apresiasi yang di sampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura terkait moto Pemkot, Wali Kota langsung meresponsinya.

“Kalau kita semua bekerja berdasarkan moto Kota Jayapura maka tidak akan ada lagi kebocoran-kebocoran dan hal-hal lain yang keluar dari apa yang telah ditetapkan sesuai dengan SOP maka kita akan bekerja dengan baik,” tandasnya.

Terutama yang berkaitan dengan 4 wilayah tertib yakni tertib administrasi, tertib aturan, bebas korupsi dan menuju wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Kalau tertib administrasi kita dan bekerja sesuai dengan SOP kita maka tidak ada orang yang bisa melawan kita karena berpegang teguh kepada aturan dan tertib administrasi. Intinya kita bekerja dengan satu hati, satu komitmen bersama sesuai dengan tema kita yaitu komitmen dan koordinasi maka kerja kita akan baik ke depan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga