2017, 100 M Dialokasikan Bangun Infrastruktur Jalan di Pulau Numfor

Bupati Biak Numfor Thomas AE. Ondy memastikan di tahun 2017 ini, anggaran senilai Rp 100 Miliar akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Numfor.
Share it:
Thomas AE. Ondy
Numfor, Dharapos.com
Bupati Biak, Thomas AE. Ondy memastikan di tahun 2017 ini, anggaran senilai Rp 100 Miliar akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Numfor.

Diantaranya, perpanjangan badan jalan mulai dari Bruyadori sampai ke Wansra hingga ke pelabuhan.

Dilakukannya perpanjangan badan jalan tersebut atas perintah Pemerintah pusat melalui Kementrian terkait.

“Jadi, dana yang tersedia sekitar Rp 100 miliar, dan disediakan untuk pembangunan infrastruktur jalan di pulau Numfor,” tandas Bupati yang dikonfirmasi, baru-baru ini.

Selain itu, pemasangan lampu jalan, infrastruktur perumahan, serta pembangunan sarana pendidikan dan air bersih.

Menurut Bupati, dirinya sudah menyampaikan kepada masyrakat Pulau Numfor bahwa untuk menunjang pembangunan di pulau tersebut tergantung dari masyarakat pemilik hak ulayat.

“Kalau pemilik hak ulayat di Pulau Numfor bisa memberikan Pemerintah tanah dengan harga yang bisa dijangkau maka pembangunan di bidang kesehatan juga khususnya Puskesmas, perumahan perawat, bidan, dan perumahan dokter akan dibangun,” sambungnya.

Kemudian juga, infrastruktur di bidang pendidikan SD, SMP, SMA dan perumahan guru bisa turut dibangun juga.

Bupati juga menambahkan tahun ini turut pula di agendakan untuk pemasangan lampu jalan di kampung-kampung, termasuk di kampung Wansra atas permintaan kepala kampung.

(Hend DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga