25 Anak Asli Supiori Bakal Belajar ke China

Sebanyak 25 anak asli Supiori bakal dikirim ke China untuk melanjutkan pendidikannya.
Share it:
Bupati Supiori, Jules Warikar
Supiori, Dharapos.com
Sebanyak 25 anak asli Supiori bakal dikirim ke China untuk melanjutkan pendidikannya.

Rencana tersebut merupakan bagian dari program dana Otonomi Khusus Kabupaten Supiori di bidang Pendidikan.

Bupati, Jules Warikar mengatakan pihaknya telah menggelar pertemuan dengan 25 siswa anak asli Supiori lulusan SMA setempat yang direncanakan akan dikirim ke China.

“Sebelum dikirim ke Cina, mereka akan diberangkatkan ke Surabaya untuk mengikuti pelatihan dan training disana dan 2018 diharapkan sudah bisa berangkat ke China,” terangnya.

Pemkab Supiori, lanjut Warikar sangat mengharapkan ke 25 siswa tersebut bisa masuk pada Fakultas Kedokteran di Universitas-universitas yang ada China.

Direncanakan pada Selasa (29/8) mendatang, ke 25 siswa tersebut di lepas oleh Bupati Supiori dan keesokan harinya, Rabu (30/8) dijemput dan diberangkatkan ke Surabaya.

Warikar menegaskan bahwa langkah ini berkaitan dengan program  dan prioritas serta visi dan misi dirinya bersama wakilnya yaitu “Anak Supiori Harus Dididik Supaya Pintar Sama dengan Anak-anak di Belahan Bumi yang lain”.

Dan menjadi harapan keduanya di Supiori yang telah mekar dari Kabupaten induknya yaitu Biak Numfor.

Warikar mengakui jika dirinya sangat memahami apabila ada anak-anak yang dikirim keluar untuk kuliah namun terpaksa harus ada yang mengalami drop out (DO) dari tempatnya menjalani
pendidikan.

“Setelah saya dan jajaran saya mempelajarinya, faktor penyebab DO bisa dari anak itu sendiri tetapi lebih dominannya karena kurang adanya perhatian dari Pemerintah terkait pengiriman biaya pendidikan, seperti mengalami keterlambatan dan lainnya sehingga itu sangat mempengaruhi hingga menurunnya prestasi dan semangat belajar,” akuinya.

Olehnya itu, pihaknya akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal sehingga anak-anak Supiori yang menjalani pendidikannya di luar daerah tidak terhambat dalam mencapai prestasi terbaik.

“Dan bisa kembali mengabdi di tanah ini,” tukas Warikar.

(Hend-Dk)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga