98 ASN Pemkot Jayapura Terima Penghargaan dari Presiden RI

Seusai prosesi upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, turut pula diserahkan penghargaan Satya Lencana kepada puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat penyematan tanda kehormatan Satya Lencana 
Karya Satya kepada Kepala SMA Negeri 4 Jayapura, Laban Sembiring, M.Pd
Jayapura, Dharapos.com  
Seusai prosesi upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, turut pula diserahkan penghargaan
Satya Lencana kepada puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura.

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM atas nama Presiden RI menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun kepada sebanyak 98 ASN.

Penyerahan tersebut berlangsung di lapangan bola Mako Lantamal X Hamadi, Kota  Jayapura, Kamis (17/8).

Penghargaan tersebut diberikan kepada ASN atas darma baktinya yang telah bekerja atau mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap aparatur sipil lainnya.

Wali Kota yang ditemui usai penyerahan, mengatakan penganugerahan ini merupakan bentuk penghargaan langsung dari Presiden atas pengabdian 98 ASN di lingkup Pemkot Jayapura.

Mereka juga dianggap telah mengabdi secara baik untuk Pemkot Jayapura.

“Setiap kinerja ASN Pemerintah Kota Jayapura kita hargai dalam pengabdian mereka baik loyalitas dan pelayanan mereka yang dilakukan untuk masyarakat di kota Jayapura,“ ungkapnya.

Atas dasar itu, Pemerintah dan negara ini pun menghargai jasa-jasa yang telah mereka lakukan selama 30, 20 dan 10 tahun dalam tugas pengabdiannya kepada masyarakat Kota Jayapura dan kepada Papua sebagai bagian dari bangsa ini.

“Penghargaan yang diberikan ini juga merupakan satu motivasi yang diberikan kepada ASN untuk lebih meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat sesuai dengan bidang tugas dan fungsi yang diemban,” imbuhnya.

Dirincikan, penganugerahan Satya Lencana Karya Satya bagi ASN dengan masa pengabdian selama 30 tahun sebanyak 12 orang, 20 tahun (42)  dan 10 tahun sebanyak 44 orang.

Sekali lagi, Wali Kota menegaskan bahwa penganugerahan tersebut tentu sebagai wujud pembinaan bagi ASN guna memupuk, mendorong, dan meningkatkan semangat kerja, kedisiplinan, dan kesadaran akan tanggung jawab sebagai abdi negara dalam kedinasan maupun abdi masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga