Aksi Sehari Bersama Masyarakat Muara Tami Dinodai “Insiden Kericuhan”

Pelaksanaan kegiatan “Sehari Bersama Masyarakat di Distrik Muara Tami” yang di gagas Pemerintah Kota Jayapura telah berakhir, Sabtu (5/8).
Share it:
Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura, Rocky Bebena tampak terkejut dengan insiden kericuhan
yang terjadi di tengah-tengah berlangsungnya acara "Sehari Bersama Masyarakat Distrik Muara Tami
Jayapura, Dharapos.com 
Pelaksanaan kegiatan “Sehari Bersama Masyarakat di Distrik Muara Tami” yang di gagas Pemerintah
Kota Jayapura telah berakhir, Sabtu (5/8).

Meski demikian, kesuksesan momen yang dihadiri Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM,
Wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM, Dandim 1701/Jayapura, Kapolres Jayapura Kota, unsur Muspida dan pimpinan OPD ini sempat ternoda insiden kericuhan akibat oleh ulah salah satu jurnalis asal Port Numbay.

Insiden itu berawal saat matahari tengah memancarkan sinarnya yang terik dan menghujam tepat di areal depan kantor Distrik Muara Tami.

Tiba-tiba, salah seorang jurnalis berteriak tanpa diketahui penyebab awal yang memicu teriakan dimaksud.

Akibat teriakan itu, membuat hampir sebagian besar masyarakat dan sejumlah pimpinan OPD serta puluhan ASN Kota yang  berada di areal tempat berlangsung pelayanan terkejut bahkan tak sedikit yang diliputi kebingungan.

Situasi pun semakin tak terkendali hingga akhirnya memicu terjadinya ketegangan yang berujung pada kericuhan.

Aksi saling dorong pun terjadi melibatkan dua jurnalis, Harley Seipattiratu dan Surya Balubun dengan staf Humas Marcello Loupatty dan Kery Sroyer.

Karena situasi semakin tak terkendali, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Jayapura, Matias B. Mano dan Kepala Badan Pendapatan Daerah setempat, Fachruddin Passolo terpaksa ikut turun tangan dan berupaya melerai perselisihan tersebut.

Beberapa jurnalis Port Numbay langsung tampil mengejutkan dengan menyodorkan kue ultah ke 41 yang
turut mewarnai momen bahagia Rocky Bebena menyambut bertambah setahun usianya
Di tengah ketegangan yang semakin memuncak, tiba-tiba jurnalis lainnya, Nola Kobe muncul dengan sebuah kue ulang tahun yang dihiasi dengan sejumlah lilin.

“Selamat Ulang Tahun Pak Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura,” ucapnya sontak membuat suasana berubah cair.

Ucap syukur dan sukacita dibarengi rasa haru mewarnai momen bahagia Rocky Bebena menyambut bertambah setahun usianya.

Tepat Sabtu (5/8), pria asal Saumlaki, Maluku Tenggara Barat tersebut menjejakkan kakinya di usia yang ke 41 tahun.

Tak ada satu pun kata yang keluar dari mulutnya ketika sesaat dipaksa berada pada situasi menegangkan sekaligus mengharukan di ujung akhir skenario yang sengaja didramakan oleh sekumpulan jurnalis Port Numbay.

Akting menegangkan ini telah diskenariokan begitu rapi oleh salah satu staf Humas, Wasrona dengan melibatkan sejumlah jurnalis Port Numbay diantaranya Harley Seipattiratu, Surya Balubun, Resty Mahesa, Nola Kobe, Erna Reubun, Elsye Ondi, Rezky Kurniawan dan Rudolf Latuheru.

Akting ini juga berhasil membuat semua mata yang sementara menikmati gebyar HUT Kemerdekaan RI ke 72 tertegun hingga terbawa suasana sesaat. Walau akhirnya, spontan berubah menjadi canda dan tawa.

“Saya bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pers yang ada di Kota Jayapura untuk surprisenya,” ucap Bebena.

Ia juga mengaku sangat bahagia karena kegiatan yang dilaksanakan Pemkot tersebut berpapasan dengan bertambah setahun usianya.

“Anugrah dan berkat yang diberikan hari ini tidak bisa kita pungkiri bahwa kasih Tuhan  begitu besar bagi kita,” akui Bebena.
Kabag Humas dan Protokoler, Rocky Bebena saat menyampaikan pernyataan kepada pers 

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan mendorong dirinya untuk menjalani hari-hari hidupnya baik sebagai pribadi maupun aparatur negara.

“Teristimewa kepada orang tua saya terutama ibu yang sudah melahirkan dan membesarkan saya. Juga kepada teman-teman wartawan yang sudah membantu kerja saya dan juga teman-teman di Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura,” sambungnya.

Bebena juga mengaku sangat terbantu dengan rekan-rekan di Bagian Humas dan Protokoler termasuk teman-teman wartawan yang turut memberikan perhatian sebagai sesama insan pers.

“Pelayanan untuk masyarakat Kota Jayapura sangat penting terutama dalam rangka momen 17 Agustus dan kita buktikan bahwa pers merupakan garda terdepan bangsa ini apalagi yang kita lakukan saat ini adalah di batas negara yang menunjukkan peran wartawan di Kota Jayapura dan bagi bangsa ini merupakan salah satu bukti bahwa kita mengisi kemerdekaan lewat penulisan berita,” urainya.

Bebena juga mengakui jika di usianya ke 41, dirinya masih harus banyak belajar agar lebih matang, mawas diri dan lebih bisa bekerja maksimal baik untuk orang tua, keluarga bahkan kepada masyarakat Kota Jayapura.

“Bagi saya, Kota Jayapura adalah yang terbaik,” tegasnya dengan rasa bangga.

Bebena juga pada momen tersebut berpesan kepada para jurnalis Port Numbay.

“Jika kita bekerja tulus maka pasti berkat akan datang dari Tuhan dan Tuhan sudah menghitung setiap langkah dan bagaimana kita menjajaki pelayanan kita kepada masyarakat. Saya tidak bisa memberikan yang lebih namun saya berdoa agar teman-teman wartawan diberikan umur panjang dan diberikan berkat selalu,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga