Anggota Pramuka Papua Diharapkan Jadi Pribadi yang Mandiri

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua saat menyalami satu-persatu anggota Pramuka upacara memperingati Hari Pramuka yang-56, di batas negara RI - PNG, yang baru digelar, Sabtu (26/8).
Share it:
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua, Ny. Christin Mano/Lsaat menyampaikan pernyataan 
Jayapura, Dharapos.com
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Papua, Ny. Christin Mano/L, mengharapkan di momen ulang tahun ke -56 ini, seluruh anggota bukan hanya datang dan pergi dari organisasi ini namun dapat menjadi pribadi yang mandiri.


Sebagaimana slogan Raimuna Nasional yang digelar pada 14 Agustus lalu yaitu Pramuka Itu Kreatif Inovatif dan Berkarakter (KIBAR), bertempat di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.

“Adik-adik Pramuka Kwarda Papua harus benar-benar kreatif dan inovatif serta penuh berkarakter,“ harapnya usai menjadi Irup pada  upacara memperingati Hari Pramuka yang-56, di batas negara RI - PNG, yang baru digelar, Sabtu (26/8).

Christin berharap adik-adik yang berada di Kwarda Papua bisa merasakan dan memeriahkan HUT Gerakan Pramuka yang ke 56 tahun ini.

“Dan  akan menjadi contoh baik bagi  keluarga, teman-teman bahkan adik-adik pramuka lain ke depan,” imbuhnya.

Selepas momen ini, Kwarda Papua masih mempunyai satu kegiatan lagi yaitu gerak jalan yang melibatkan peserta dengan menggunakan seragam pramuka dalam rangka  memperebutkan Piala Gubernur yang juga Ketua Majelis Pembimbing.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua menyalami satu-persatu adik-adik peserta seusai upacara
memperingati Hari Pramuka yang-56, di batas negara RI - PNG, yang baru digelar, Sabtu (26/8)
“Kami berharap adik-adik yang ada di Kwarcab dan gugus depan yang terdekat baik di Kota dan
Kabupaten Jayapura, Keerom dan Kabupaten Sarmi dapat mengambil bagian dalam momen ini,” sambung Christin.

Melalui kegiatan ini, Gerakan Pramuka menunjukkan kepada orang lain tentang kebersamaan hidup
dan saling menghormati sebagai revolusi mental dan tampil sebagai garda depan untuk memberitahukan kepada semua orang bahwa revolusi mental di gerakan Pramuka sudah ada sejak dahulu dengan adanya Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” urainya.

Christin juga menyampaikan pesan dari Presiden secara global bahwa seluruh generasi muda yang terlibat dalam gerakan Pramuka harus menjadi wadah untuk menyimpan watak dan karakter dalam mempersiapkan diri ke depan untuk Indonesia yang lebih baik.

Pihaknya juga berharap para orang tua dapat mempercayakan anak-anak mereka untuk dididik dan dibina dalam gerakan Pramuka sehingga ke depan mereka mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Kami juga mendapat tugas untuk memberitahukan kepada orang lain bahwa semua anggota Gerakan Pramuka sama-sama sepakat untuk menolak radikalisme yang ada di Indonesia terutama di atas tanah Papua,” tegasnya.

Karena dengan keberadaan berbagai suku, agama, ras dan golongan yang ada di tanah Papua maka itu merupakan satu kekayaan yang perlu dihimpun dan dijaga dengan baik.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga