Animo OAP Daftar Caba Tahun Ini Cukup Tinggi

Pendaftaran penerimaan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier telah resmi di buka sejak beberapa minggu yang lalu.
Share it:
Danrem saat memimpin jalannya sidang pemilihan Caba Khusus Pedalaman di Aula Makorem 172/PWY
Jayapura, Dharapos.com
Pendaftaran penerimaan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier telah resmi di buka sejak beberapa minggu yang lalu.

Terlihat animo pendaftaran untuk penerimaan khusus bagi Orang Asli Papua (OAP) di beberapa wilayah seperti Korem 172/PWY cukup tinggi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede saat memimpin jalannya sidang pemilihan Calon Bintara (Caba) Khusus Pedalaman di Aula Makorem 172/PWY.

"Animo pendaftar selalu meningkat dari tahun ke tahun. Dan saat ini animo pendaftar di sub panda Jayapura atau di wilayah Korem 172/PWY sendiri mencapai 130 orang sampai pada minggu kedua Agustus 2017 lalu, meningkat hingga 100 persen lebih dari tahun lalu yang hanya 60 orang," urainya.

Mereka (OAP, red), kata Danrem, merupakan calon yang telah dibina oleh setiap satuan jajaran Korem 172/PWY untuk disiapkan menjadi seorang prajurit karier.

"Mereka semua sudah dibina oleh Babinsa di satuan jajaran sehingga sudah siap fisik, mental dan kesehatan", ungkapnya.

Bagi para calon yang dinyatakan lulus pada sidang pemilihan sub panda Jayapura hari ini akan dikirim ke Rindam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat.

Sebelumnya para calon telah melaksanakan seleksi tahap awal yaitu administrasi, kesehatan, jas/postur, renang dan mental ideologi.

Dari informasi yang dihimpun, Sub Panda Jayapura meloloskan sebanyak 70 calon untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam XVIICenderawasih bergabung bersama para calon lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Papua.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga