ASN Pemkot Diharapkan Bekerja dengan Semangat Kemerdekaan

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pemerintah Kota Jayapura diharapkan dalam bekerja didasari dengan semangat kemerdekaan.
Share it:
Momen Pencanangan Pin Merah Putih bagi ASN Kota, bertempat di lapangan apel Kantor Wali Kota, Senin (31/7)
Jayapura, Dharapos.com
Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pemerintah Kota Jayapura diharapkan dalam bekerja didasari dengan semangat kemerdekaan.

Hal ini merupakan wujud kita dalam rangka menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan sampai titik darah penghabisan, meski hanya dengan  menggunakan bambu runcing untuk melawan dan mengusir penjajah yang bercokol di bumi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hingga akhirnya kemerdekaan bisa diraih pada 17 Agustus 1945.

“Dengan demikian seluruh aparatur sipil negara Pemerintah Kota Jayapura harus mengedepankan semangat 45 dalam mengisi kemerdekaan di segala bidang melalui tugas dan kerja dalam pelayanan kepada masyarakat," dorong Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang dikonfirmasi usai mencanangkan Pin Merah Putih bagi ASN Pemkot Jayapura, bertempat di lapangan apel Kantor Wali Kota, Senin (31/7).

Dengan pekik merdeka maka semangat juang dan cinta tanah air akan terus berkobar di Kota Jayapura.

“ASN Pemkot akan terus menjaga Kota Jayapura sebagai barometer di tanah Papua,” janjinya.

Lanjut Wali Kota, momen menyambut Kemerdekaan RI yang ke 72 di bawah tema nasional "Kerja Bersama"  turut juga dilakukan bersama masyarakat Kota Jayapura.

“Kota Jayapura adalah bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga nilai-nilai luhur dari Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika akan terus kita tanamkan kepada seluruh warga Kota
Jayapura,” lanjutnya.

Seluruh warga termasuk swasta, toko-toko, mall hingga supermarket diwajibkan  mengibarkan bendera Merah Putih yang juga turut dihiasi oleh lampu-lampu hias.

Hal tersebut dimulai sejak tanggal 1 - 31 Agustus di seluruh wilayah Kota Jayapura mulai dari batas kota Angkasa hingga Muara Tami.

“Selain itu menjaga kota bersih , memasang umbul-umbul di taman-taman kota yang dilengkapi dengan ucapan selamat ulang tahun RI ke 72,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga