Atraksi Terjun Payung Bakal Warnai Peringatan HUT RI di Papua

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 yang akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura bakal dimeriahkan atraksi terjun payung.
Share it:
Ilustrasi aksi penerjun payung sambut HUT Kemerdekaan RI
Jayapura, Dharapos.com 
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih  dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 Tahun  2017 yang akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura bakal dimeriahkan atraksi terjun payung.

Atraksi tersebut bakal dilakoni puluhan putra-putri asal Papua yang saat ini menjalani pendidikan dan  bekerja di Pulau Jawa.

Termasuk diantaranya yang beraktivitas sebagai pilot helikopter.

“Para penerjun asal Papua ini sering menjuarai even-even terjun payung  di Asia,” beber Ketua Panpel Perayaan HUT Kemerdekaan RI  ke-72 Tahun  2017, Drs. Elia I. Loupatty, MM yang dikonfirmasi di Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Senin (14/8).

Berkaitan dengan peringatan tersebut, seluruh Aparat Sipil  Negara (ASN) di lingkup Pemprov Papua juga diwajibkan memperingati Hari Uang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 pada 17 Agustus mendatang.

Yaitu dengan mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih  dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72  yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (17/8).

“ASN juga wajib mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih pada sore harinya,”
imbuhnya.

Sedangkan  khusus untuk  Eselon II diwajibkan  untuk  mengikuti pawai obor atau taptu  pada tanggal 16  Agustus petang.  

Karena itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua ini juga menghimbau kepada  seluruh ASN untuk  menyediakan waktu  istirahat dan makan  yang cukup.  

“Upacara membutuhkan waktu kurang lebih dua jam dalam keadaan panas mentari menyengat, siapapun akan jatuh/pingsan, kalau tak istirahan dan makan yang cukup. Saya minta Satpol PP ikut mengawasi jika  ada  peserta upacara yang butuh pertolongan,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga