Awali Putaran II Gojek Traveloka, Persipura Sikat Bali United 3-1

Putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 mempertemukan Persipura selaku tuan rumah dengan tamunya, Bali United.
Share it:
Persiapan laga Persipura vs Bali United yang digelar di Lapangan Mandala, Kota Jayapura, Rabu (9/8)  
Jayapura, Dharapos.com

Putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 mempertemukan Persipura selaku tuan rumah dengan tamunya, Bali United.

Laga yang berlangsung di lapangan Mandala Jayapura, Rabu (9/8) dipimpin wasit Agus Fauzan Arifin.

Stadion yang berlokasi di pinggir pantai Dok V ini langsung bergemuruh saat laga baru memasuki menit ke 4. Tendangan salto Addisson Alves berhasil membobol gawang tim Bali United yang di kawal Wawan Hendrawan, 1 - 0.

Selepas gol Alves, tensi pertandingan makin meningkat dimana terjadi jual beli serangan di antara kedua tim.

Namun dewi fortuna kembali berpihak kepada tim tuan rumah, tepatnya di menit ke 43 striker asal Brazil tersebut kembali menggandakan golnya ke gawang tim asal Pulau Dewata itu.

Jeda laga babak pertama, tuan rumah unggul sementara 2-0.

Mengawali  babak kedua, tim berjuluk “Mutiara Hitam” ini kembali unggul di menit 53 melalui kaki Alves melengkapi hatriknya membobol gawang Bali United hingga mengubah skor menjadi 3-0.

Pasca unggul tiga gol, tuan rumah lebih memilih bermain aman. Kesempatan itu pun tak dilewatkan tim tamu hingga berhasil memperkecil skor lewat kaki Silvano Dominique Comvalius di menit ke 85, 3-1.

Hingga laga berakhir, skor 3-1 tetap tidak berubah.

Di sesi jumpa pers, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui pada pertandingan tersebut Persipura bermain lebih bagus dari anak asuhnya.

“Kami sampaikan ucapan selamat bagi Persipura. Kekalahan ini diakibatkan permainan kami melambat dikarenakan cuaca yang sangat panas dan juga gol pertama dari Persipura itu membuat kami tidak percaya diri,” akuinnya.

Sementara itu, Fadil yang mendampingi Widodo, turut menyampaikan ucapan selamat kepada Persipura yang sudah memenangkan pertandingan pada sore ini.

“Ke depannya kami akan mengevaluasi dan semoga di pertandingan berikutnya kami bisa meraih kemenangan,” tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Junior mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya.

“Kami bersyukur atas kemenangan di hari ini dan apa yang dilakukan pada saat latihan berhasil diterapkan pada laga tadi,” ucapnya.

Pria asal Brazil ini juga mengakui meskipun beberapa kesalahan dilakukan anak asuhnya tetapi mereka bisa menutupinya hingga berhasil merebut 3 poin di kandang.

Sementara itu, Nelson Alom yang mendampingi Wanderley mengakui pada awal babak pertama, tim sempat mengalami kesulitan tetapi dengan arahan daripada pelatih semua itu berjalan dengan mudah.

“Saya berharap tren positif ini dapat dipertahankan sampai kita bisa mencuri poin di kandang lawan,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Olahraga

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga