Babinsa - Warga Beneik Merah Putihkan Kampung Sambut HUT RI ke 72

Menyambut HUT RI ke 72, anggota Koramil 1701-16/Unurumguay bersama warga merah putihkan kampung Beneik di Distrik Unurumguay, Kabupaten Jayapura.
Share it:
Menyambut HUT RI ke 72, anggota Koramil 1701-16/Unurumguay bersama warga masyarakat merah
putihkan kampung Beneik di Distrik Unurumguay, Kabupaten Jayapura. 
Jayapura, Dharapos.com
Menyambut HUT RI ke 72, anggota Koramil 1701-16/Unurumguay bersama warga merah putihkan kampung Beneik di Distrik Unurumguay, Kabupaten Jayapura.

Hal itu dilakukan dengan cara bergotong royong, dimana anggota Koramil 1701-16/Unurumguay mengajak  warga untuk membuat pagar di depan rumah masing-masing di sepanjang jalan kampung Beneik dengan memanfaatkan limbah kayu yang dimiliki oleh warga.

Pembuatan pagar pun berjalan dengan lancar  tanpa ada hambatan.

Danramil 1701-16/Unurumguay Lettu Inf. SN. Wijaya menegaskan pembuatan pagar merupakan bentuk kepedulian Babinsa dengan memunculkan ide saat dilakukan komunikasi sosial antara Babinsa dengan Kepala Kampung Beneik Petrus Sawa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72.

Banbinsa bersama warga masyarakat saat gotong royong melakukan pengecatan pagar
Langkah ini sekaligus merapihkan lingkungan, karena kampung  Beneik merupakan pintu utama menuju ke Distrik Unurumguay dari arah Kabupaten Jayapura.

Rencana pembuatan pagar tersebut kemudian ditindak lanjuti dengan dikumpulkannya pemuda oleh Babinsa dan didampingi oleh Kepala Kampung Beneik untuk menyampaikan rencana pembuatan pagar.

Rencana tersebut langsung direspons baik oleh warga dengan dimulainya pengerjaan pembuatan pagar sejak tanggal 5 Agustus 2017.

Petrus Sawa selaku Kepala Kampung Beneik mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih atas komunikasi yang telah terjalin baik selama ini dengan Koramil 1701-16/Unurumguay.

Dimana dengan menggerakkan pemuda dalam kegiatan pembuatan pagar tersebut sehingga kampung Beneik telah berubah menjadi rapi serta siap menyambut HUT RI ke 72 dan siap menjadi contoh bagi kampung lainnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga