Besok, Wali Kota Buka Pameran Pembangunan Kota Jayapura 2017

Direncanakan besok, Jumat (11/8), Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM membuka secara resmi Pameran Pembangunan di Kota Jayapura tepatnya di pelataran Papua Trade Center (PTC) Entrop Distrik Jayapura Selatan.
Share it:
Ketua Pantian HUT RI ke 72,  Merlan S. Uloli, SE, M.Si saat menyampaikan  keterangan pers
Jayapura, Dharapos.com 
Direncanakan besok, Jumat (11/8), Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM membuka secara resmi Pameran Pembangunan di Kota Jayapura tepatnya di pelataran Papua Trade Center (PTC) Entrop Distrik Jayapura Selatan.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Jayapura setiap tahunnya menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus, bakal menampilkan berbagai capaian pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Pameran ini selain menampilkan hasil pembangunan oleh organisasi perangkat daerah Kota Jayapura, turut juga diikuti Badan Usaha Milik Negara,  Badan Usaha Milik Daerah, perbankan paguyuban, dan pemilik jenis usaha,” rinci Ketua Panitia HUT RI ke 72 Tingkat Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, SE, M.Si yang dikonfirmasi, Kamis (10/8).

Pameran pembangunan tersebut akan dilaksanakan 11 - 14 Agustus 2017 yang akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota pada pukul 15.00 WIT.

Lanjut Merlan, untuk tahun 2017 ini, pameran pembangunan yang diselenggaran ini agak sedikit berbeda
dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Karena pada pameran kali ini turut juga digelar pameran alutsista TNI dan juga polri,” tandasnya.

Sementara itu, terkait penyelenggaraannya, Dinas Komunikasi dan Informasi setempat telah menyiapkan 100 stan bagi setiap peserta pameran.

“Yang sudah kita siapkan kurang lebih ada 100 stan, dan semua stan akan berada di pelataran Papua Trade Center (PTC, red)," urai Kepala Diskominfo Kota Jayapura, Drs. Bington Nainggolan saat dikonfirmasi di kantor Wali Kota, Kamis (10/8).

Khusus untuk mama-mama pembuat noken (tas khas tradisional Papua) yang nantinya bakal menjajakan hasil keterampilannya, pihaknya juga menyiapkan lebih  kurang 50 meja.

Sedangkan sebelumnya, aktivitas penjualan dilakukan di atas lantai tanpa menggunakan meja.

“Untuk diluar, kita  siapkan space untuk dunia usaha dan dealer kurang lebih ada delapan space,” rincinya.

Kemudian untuk alutsista, kata Nainggolan, pihaknya telah menyiapkan lima space,  padahal ada empat angkatan yaitu TNI AD, AL dan TNI AU, sedangkan satu space sisanya untuk Basarnas.

“Basarnas juga kita turunkan,  karena kita ingin mereka juga memberikan kontribusi kepada masyarakat saat terjadi musibah-musibah bencana," ujarnya.

Tiga kategori stan yang disiapkan, pertama stan pameran pembangunan digabung dengan mama-mama penjualan noken, menyusul stan dealer dan terakhir stan alutsista.

Pameran alutsista ini juga menjadi primadona karena Wali Kota ingin memberikan suasana yang baru kepada masyarakat.

"Walaupun di PTC sementara  dilaksanakan beberapa pembangunan tetapi hal itu tidak akan mengganggu jalannya kegiatan pameran pembangunan yang akan dilaksanakan," tegas Nainggolan.

Menyangkut kenyamanan juga akan disiasati,  diantaranya menyangkut sirkulasi udara dan kenyamanan lainnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga