BI Papua Beri Bantuan Speedboat di Kampung Enggros

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Papua secara resmi memberikan bantuan satu buah speed boat sebagai alat transportasi laut kepada siswa-siswi yang bermukim di Kampung Enggros.
Share it:
Penyerahan speedboat yang dilakukan secara simbolis berlangsung di Balai Kampung Enggros, Jumat (25/8)
Jayapura, Dharapos.com
Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Papua secara resmi memberikan bantuan satu buah speed boat sebagai alat transportasi laut kepada siswa-siswi yang bermukim di Kampung Enggros.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis ini berlangsung di Balai Kampung Enggros, Kota Jayapura, Jumat (25/8).

Deputi Kepala Perwakilan BI Papua, Fauzan dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut masih merupakan rangkaian dari kegiatan HUT RI Ke 72 dimana BI mengusung tema “Karya Nyata Bank Indonesia di Setiap Makna Kemerdekaan Indonesia”.

"Kami sudah survei dan berdasarkan hasil survei,  pelajar SD sampai SMA bepergian ke sekolah harus melalui jalur laut, jadi kami berikan perahu motor ini,” ungkap Fauzan.

Kegiatan ini juga merupakan Program Sosial BI bagi kampung-kampung yang wilayahnya masih sulit transportasinya, salah satunya Kampung Enggros.

Fauzan berharap dengan adanya bantuan ini kiranya bisa membantu kelancaran transportasi laut dan siswa-siswi tidak terlambat pergi ke sekola.

“Kami juga mengharapkan perahu motor ini nantinya dapat dijaga dan dirawat dengan baik,” harapnya.

Fauzan merincikan, bantuan tersebut merupakan perahu motor 23 Feet, bermesin tempel 40 PK, serta dilengkapi dengan 17 pelampung penyelamat.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Enggros Jayapura  Orgenes Meraudje menyampaikan apresiasi daun ucapan terima kasih atas penyerahan bantuan tersebut oleh BI.

"Selama ini kami kesulitan dalam mengantar anak-anak ke sekolah, biasanya juga mereka terlambat. Tetapi dengan bantuan yang diberikan ini, saya berharap anak-anak kami tidak terlambat lagi ke sekolah. Terhadap bantuan ini, kami sangat bersyukur atas perhatian BI kepada kampung kami,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga