Buktikan Peduli Pendidikan, Satgas TNI Renovasi Gedung Paud

Komitmen Satgas Yonif 410/Alugoro dalam tugasnya menjaga keamanan perbatasan RI - PNG, tak terlepas pula komitmen mendukung program Pemerintah setempat dalam pembangunan berbagai sektor.
Share it:
Salah satu personel Satgas sedang mewarnai lukisan pada dinding salah satu bangunan Paud Yagama PIR IV
Keerom, Dharapos.com
Komitmen Satgas Yonif 410/Alugoro dalam tugasnya menjaga keamanan perbatasan RI - PNG, tak terlepas pula komitmen mendukung program Pemerintah setempat dalam pembangunan berbagai sektor.

Semisal di bidang pendidikan sesuai dengan visi “Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Keerom Yang Cerdas, Terampil, Kompetitif, Berkepribadian dan Bermoral Untuk Mendukung Pembangunan Daerah”.

Salah satu bentuk komitmen dimaksud sejak Juli hingga awal Agustus 2017, Pos Kotis PIR IV yang di pimpin Dankima Satgas Lettu. Inf. Sugiyanto melaksanakan kegiatan renovasi gedung sekolah PAUD Yagama PIR IV, Wonorejo, Distrik Manem, Kabupaten Keerom.

Diketahui, pada bangunan tersebut terdapat beberapa bagian yang sudah mengalami kerusakan.

“Memanfaatkan waktu libur panjang anak sekolah, Satgas berpacu dengan waktu agar kegiatan renovasi gedung cepat selesai,” ungkap Dankima Satgas Lettu. Inf. Sugiyanto, disela-sela aktivitas renovasi.

Kegiatan renovasi dan pengecatan meliputi gedung dan sarana bermain, termasuk membuat lukisan gambar-gambar animasi  berbagai macam tokoh-tokoh binatang dan manusia dalam cerita/film yang sedang bermain pada bagian dinding baik di dalam maupun di luar ruangan.

Lukisan seperti ini yang biasanya membuat daya tarik tersendiri pada anak-anak sekolah.

Dan untuk menghasilkan lukisan yang bagus dan menarik dibutuhkan ketenangan, konsentrasi dalam berpikir dan yang paling penting antara pikiran dan gerakan tangan harus seirama dan selaras.

”Apalagi ini lukisan animasi dunia anak-anak yang mempunyai tingkat kesulitan dan keunikan tersendiri, karena kita harus memahami dan menjiwai dunia anak-anak,” urai pelukis Satgas, Pratu. Arbi.

Hingga saat ini, hasil yang dicapai dalam kegiatan renovasi gedung Paud telah rampung 100 persen,
sehingga para Guru terlihat lebih semangat di dalam melaksanakan pengajaran pada anak-anak didiknya.

“Waduh bagus sekali ini sekolah, terlihat seperti baru. Apalagi itu ada beberapa lukisan di sepanjang dinding. Kami tidak menyangka bapak-bapak Tentara punya jiwa seni juga ya, bisa melukis, seperti cerita di film-film TV, unik. Lihat itu anak-anak pada senang bukan main. Luar biasa TNI,” puji Kepala PAUD, Ibu Yulfa terkagum-kagum.

Tidak hanya Guru yang terpesona, murid-murid juga ikut terkagum-kagum, pasalnya saat di tinggal libur panjang, begitu masuk sekolah, semua sudah berubah.

“Hore, sekolah kita baru, cantik lagi. Itu gambarnya lucu-lucu ya (sambil menunjuk dan memperhatikan kearah lukisan di dinding). Tempat bermainnya juga baru,” celoteh Fera, salah satu murid dengan polos, yang di sambut dengan suka cita murid yang lainnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga