Bupati Akui Pelayanan kepada Hamba Tuhan di Biak Belum Maksimal

Bupati Thomas AE. Ondy mengakui pelayanan terhadap para hamba Tuhan di Kabupaten Biak Numfor belum berjalan maksimal.
Share it:
Bupati Biak Thomas AE. Ondy (kanan) saat hadir Sidang Klasis GKI Distrik Aimando Padaido, Pulau Wundi  
Biak, Dharapos.com
Bupati Thomas AE. Ondy mengakui pelayanan terhadap para hamba Tuhan di Kabupaten Biak Numfor belum berjalan maksimal.

“Saya sudah memeriksa para hamba Tuhan di lapangan bahwa ternyata mereka berada pada kondisi yang tidak maksimal,” akuinya saat Sidang Klasis GKI Distrik Aimando Padaido bertempat di Pulau Wundi Aimando Padaido, pekan kemarin.

Salah satunya, ungkap Bupati, para pelayan jemaat ini sering mengalami keterlambatan pembayaran gaji atau terkadang tidak dibayar.

“Bahkan sampai hari ini, mereka belum dibayar sehingga atas perintah Ketua Sinode maka pembayaran seluruh gaji pendeta harus segera diselesaikan,” tandasnya.

Selaku Pemerintah, pihaknya merasa bertanggung atas kondisi yang terjadi di lapangan.

“Selaku Bupati juga para kepala distrik dan kepala kampung, apabila sampai terjadi hamba Tuhan tidak mendapat makanan alias menelantarkan hamba Tuhan maka saya dan jajaran yang akan disalahkan.

Sebab hal ini terjadi di bawah pemerintahan dirinya dan seluruh jajaran dibawahnya. “Jangan pernah kita bermain-main sebab Tuhan memberikan kesempatan untuk kita bekerja dan ini merupakan berkat dari Tuhan,” tukasnya.

Sebelumnya, Sidang Klasis GKI untuk Distrik Aimando Padaido dilaksanakan pada 1 Agustus 2017 bertempat di Pulau Wundi Aimando Padaido.

Momen ini menjadi sidang klasis perdana karena selama ini jemaat-jemaat yang berada di Aimando Padaido masih bergabung dengan Klasis Biak Timur.

Hadir Wakil Ketua Sinode GKI se Tanah Papua, Bupati Biak Numfor, Kepala Distrik Aimando Padaido dan Kepala Distrik Yendidori, para Kepala Kampung se Aimando Padaido, Ketua Tim Penggerak PKK Biak Numfor dan rombongan, peserta sidang dari 14 jemaat, dan para tamu undangan lainnya.

Sidang mengambil lokasi di Jemaat GKI Betlehem Pulau Wundi dengan mengangkat tema ”Datanglah Kerajaan-Mu,(Matius 6:10a) dan Sub Thema: Melalui Sidang I Klasis GKI Aimando Padaido, seluruh pelayan dan warga jemaat di panggil untuk terlibat dalam pekerjaan pertumbuhan sebuah gereja dengan memakai segala kemampuan yang diberikan Tuhan kepada kita”.

Pembukaan sidang diawali dengan Ibadah, penahbisan Bakal Klasis menjadi Klasis Aimando Padaido oleh Wakil Ketua Sinode se Tanah Papua Hiskia Rollo, S.Th., MM, serta laporan ketua panitia dan sambutan.

Sidang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Sinode se Tanah Papua, Hiskia Rollo, S.Th.,MM dan penyematan tanda peserta oleh Bupati Biak Numfor Thoams AE. Ondy SE.,MM.

(Hend DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga