Bupati Ingatkan 430 ASN Supiori Tunjukkan Pengabdiannya bagi Daerah

Bupati, Jules Warikar mengingatkan 430 ASN yang baru saja dilantik harus mempunyai kesadaran sendiri dalam dirinya dan benar-benar mengabdi kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Supiori.
Share it:
Bupati Supiori, Julius Warikar
Supiori, Dharapos.com
Bupati, Jules Warikar mengingatkan 430 ASN yang baru saja dilantik harus mempunyai kesadaran sendiri dalam dirinya dan benar-benar mengabdi kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Supiori.

“Peningkatan kinerja, seperti disiplin dan semangat kerja harus ditanamkan dalam diri masing-masing dengan cara menyesuaikan dan mengikuti perkembangan pemerintahan dan pembangunan di Indonesia maupun luar negeri sehingga boleh menambah ilmu serta bisa bekerja dengan semangat dan pengetahuan yang luas,” imbuhnya kepada 430 ASN yang baru saja dikukuhkan, awal pekan ini.

Bupati mengakui kini dirinya cenderung ingin meningkatkan minat baca di kalangan ASN Kabupaten Supiori.

Yaitu dengan akan dibangunnya perpustakaan khusus untuk pegawai dengan melibatkan masyarakat sehingga pada waktu-waktu senggang dapat membaca dan menambah ilmu.

“Terutama yang dibaca adalah literatur dan buku-buku yang berkaitan dengan tupoksi sesuai SKPD dimana pegawai tersebut bekerja,” akuinya, saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Disinggung soal sanksi bagi ASN yang tidak masuk kerja alias bolos pada jam kerja kurang dari 30 persen, Bupati menegaskan tetap ada pemberlakuan sanksi seperti pengurangan dari penghasilan pada Uang Lauk Pauk (ULP).

“Dan jika berkelanjutan akan diberikan hukuman disiplin,” tegasnya.

Meski demikian, Bupati juga memahami bahwa sebagian besar ASN yang bekerja di Kabupaten
Supiori awalnya mempunyai rumah di Biak sementara pihaknya belum menyediakan tempat tinggal yang memadai sehingga masih ada kelonggaran terkait jam-jam kerja.

“Tetapi tetap kita harapkan mereka dapat masuk dan pulang kantor tepat pada waktunya,” tandasnya.

Lanjut Bupati, saat ini di Kampung Mansoben sementara dibangun perumahan pegawai dan diharapkan dapat rampung secepatnya agar segera dihuni seluruh ASN yang bekerja di Kabupaten Supiori khususnya yang mempunyai rumah di Biak.

(Hend-Dk)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga