DPC Organda Kota Jayapura Harus Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Gabungan Pengusaha Angkutan Darat (Organda) yang baru dilantik agar dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan di antara semua anggota
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat proses pelantikan DPC Organda Kota Jayapura 
periode 2017-2022  
bertempat di Hotel Bunga Youtefa, Selasa (29/8)
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Gabungan Pengusaha Angkutan Darat (Organda) yang baru dilantik agar dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan di antara semua anggota.

Hal tersebut disampaikannya seusai pelantikan DPC Organda Kota Jayapura periode 2017-2022 bertempat di Hotel Bunga Youtefa, Selasa (29/8).

“Terkait dengan pelantikan pengurus DPC Organda, saya merasa penting hadir dalam acara ini karena angkutan umum ini melayani masyarakat saya dan juga memberikan PAD bagi Kota Jayapura lewat izin trayek,” akui Wali Kota

Lanjutnya, Organda merupakan mitra dari Dinas Perhubungan Kota sehingga diharapkan kedua pihak selalu berkoordinasi antar satu sama lain.

Putra asli Port Numbay ini tegas berjanji akan melakukan penertiban proses KIR di Kota Jayapura karena sampai saat ini banyak keluhan yang masuk ke dirinya dari para sopir angkot.

Ia juga mengakui soal kondisi jalan di Kota Jayapura yang hanya satu tidak sebanding dengan jumlah angkutan umum yang sangat banyak.

“Ini sebenarnya kurangnya ada ketegasan dari Dinas Perhubungan Kota Jayapura,” akuinya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga menghimbau kepada para sopir angkot agar memasukan kendaraan ke terminal dan tidak mangkal di tepi-tepi jalan sehingga ada keseimbamgan ekonomi diantara sesama sopir.

Kesempatan yang sama, Ketua DPD Organda Papua, Iwan Setiawan, SH, M.Si mengakui kepengurusan Organda Kota Jayapura di beberapa tahun belakangan ini mengalami kevakuman.

“Karena itu, dengan adanya dilantikan kepengurusan yang baru diharapkan dapat terus menjalin hubungan baik dengan semua pemangku kepentingan agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Setiawan juga mengharapkan kepada Wali Kota selaku pembina Organda agar tentunya pengurus yang baru diberikan semacam pembinaan dan arahan agar ke depannya organisasi ini bisa berkembang dengan baik.

“Dan juga bisa berperan aktif membantu menyukseskan program -program Pemerintah Kota Jayapura,” tukasnya.

Di tempat terpisah, Ketua terpilih DPC Organda Kota Jayapura, Arifin Sugianto Samandy memberikan apresiasi kepada rekan-rekan seprofesi dari seluruh trayek yang ada di kota ini yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin organisasi ini.

“Saya berharap Organda ini jangan kita anggap sebagai kegiatan seremonial saja tetapi ini saatnya untuk kita sama-sama bangkit demi memajukan organisasi ini lebih baik lagi. Dan kiranya kita bisa melayani masyarakat dengan baik terlebih Organda bisa berkontribusi bagi Pemerintah daerah,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga